Bayi Tewas Diseret Banjir


Sabtu, 15 Oktober 2016 - 01:51:46 WIB
Bayi Tewas Diseret Banjir Jenazah Rumi (1,6) saat ditotong ti medis Rumah Sakit Siti Rahmah Padang. Nyawa balita yang terseret arus banjir akibat hujan yang melanda Kota Padang, Jumat (14/10), tak tertolong lagi.

PADANG, HALUAN — Malang nian nasib Sesri Wulandari. Ia harus kehilangan bayinya, Runi yang baru berusia 1,6 tahun.  Runi tewas akibat jatuh ke genangan air dan dibawa arus banjir sekitar 10 meter dari kediamannya.

Peristiwa itu bermula saat Sesri memindahkan kendaraannya yang terendam banjir ke tempat yang lebih aman. Karena, hujan yang tiada henti melanda Kota Padang beberapa hari belakangan membuat kawasan tempat tinggalnya di Patanahan, Kelurahan, Batipuah Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang terendam banjir.

Namun tanda sadar, bayinya terseret arus banjir. Saat itu sedang tidak di rumah dan meninggalkan balitanya dengan neneknya. Tidak berselang lama ditinggalkan, ia dikagetkan dengan adanya seorang warga memberitahukan anaknya jatuh dari jendela rumah dan terseret banjir. Bayi itu ditemukan tewas pada Jumat (14/10) sekitar pukul 11.00.

“Saya sedang memindahkan motor ke tempat yang aman. Anak saya di kamar. Pintu kamar saya kunci, namun jendela terbuka,” ucapnya sambil terisak.

Warga dan tim SAR Kota Padang yang mengetahui adanya seorang anak yang hilang pun menyebar dan mencari bocah perempuan tersebut hingga ia ditemukan sudah tidak bernyawa.

“Ada sekitar 150 meter korban ditemukan, tidak jauh dari rumahnya,” ucap Zulfahmi, salah seorang tim SAR Kota Padang kepada Haluan. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 September 2017 - 23:20:43 WIB

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak PADANG, HALUAN – Soal salon bagi orang dewasa, tentu sudah dikenal banyak di publik di Padang. Kali ini, layanan tersebut sudah menyasar untuk anak dan bayi menyusul kehadiran Little Bee Spa di Jalan Perak III No 16, Padang.
  • Senin, 31 Oktober 2016 - 01:46:06 WIB
    RSU C-BMC PADANG

    52 Pasangan Ikut Program Bayi Tabung

    52 Pasangan Ikut Program Bayi Tabung PADANG, HALUAN — Pada 2015 lalu, Morula In Vitro Fertilization (IVF) Padang mencatat 52 siklus atau 52 pasangan yang meng­ikuti program bayi tabung. 40 persen dari jumlah itu di­nyatakan berujung kehamilan pada sang ibu. .
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 08:41:10 WIB

    Gempa 6,5 SR, Pasien dan Bayi RSUP DR. M. Djamil Padang Dievakuasi

    Gempa 6,5 SR, Pasien dan Bayi RSUP DR. M. Djamil Padang Dievakuasi Gempa bumi kembali mengguncang Sumater Barat, kali ini pusat gempa berasal dari Pesisir Selatan. Data dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat guncangan mencapai 6,5 Skala Richter di 79 Kilometer Bara.
  • Selasa, 24 Mei 2016 - 05:42:13 WIB

    Bayi Tanpa Tempurung Kepala Dirujuk ke RSCM

    Bayi Tanpa Tempurung Kepala Dirujuk ke RSCM PADANG, HALUAN – Tim Dokter Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang yang menangani Siti Aisyah (2), penderita Anchepalus (lahir tanpa tem­purung kepala), memutuskan untuk merujuk Aisyah ke Rumah Sakit Cipto Mangun.
  • Sabtu, 16 Januari 2016 - 03:28:48 WIB

    Marak Buang Bayi, Akibat Penghayatan Agama Lemah

    PADANG, HALUAN — Maraknya kasus pembuangan bayi dinilai sebagai bukti makin lemahnya penghayatan manusia terhadap esensi keagamaan. Dalam agama manapun, perbuatan tersebut membuang bayi adalah hal yang dikutuk, dibenci dan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM