Hizbut Tahrir Sumbar Kutuk Ahok


Sabtu, 15 Oktober 2016 - 01:54:52 WIB
Hizbut Tahrir Sumbar Kutuk Ahok RATUSAN aktivis yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia mengadakan aksi menuntut agar kasus penghinaan ayat suci Al Quran oleh Ahok diusut tuntas, Jumat (14/10). (HUDA)

PADANG, HALUAN — Sekitar 300 massa Dewan Pimpinan Daerah I Hizbut Tahrir Indonesia, Sumatera Barat (DPD I HTI-Sumbar) berorasi dan membagikan selebaran kepada mas­yarakat Kota Padang. Selebaran itu berisi pernyataan HTI yang mengutuk pelecehan Alquran oleh Ahok, peta­hana Calon Gubernur DKI.

 

Aktivis HTI me­mulai aksinya dari halaman Masjid Agung Nurul Iman, Keca­matan Padang Selatan menuju Jalan Pemuda (depan Plaza An­dalas). Mereka menggelar span­duk yang mengutuk pernyataan Ahok dan dianggap telah menis­takan Islam.

 

Koordinator lapangan Imam Ali Satria dan Humas DPD I Provinsi Sumbar Ustadz Rozi Syaferi mengatakan, dalam aksi damai yang dilakukannya itu, pihaknya mengutuk keras pele­cehan yang dilakukan Ahok.

 

Karena, hal itu sebagai tindakan yang sama sekali tidak bisa di­terima. Karena Ahok secara sadar telah menyatakan bahwa orang yang tidak memilih dirinya oleh karena dasar ayat alquran surat Almaidah ayat 51, dikatakan sebagai orang yang telah dibodohi.

 

Dari ucapannya tersebut, seca­ra tidak langsung Ahok telah secara nyata menyebut Alquran sebagai sumber kebodohan. Dan siapa saja yang menyampaikan haramnya memilih pemimpin kafir dengan dasar ayat itu, juga disebut Ahok telah melakukan kebodohan.

 

Selain itu, pihaknya juga menuntut aparat yang berwenang segera bertindak mengusut tin­dakan penghinaan Alquran yang telah dilakukan Ahok. Serta me­nin­dak lanjuti laporan mengenai hal ini yang telah banyak dila­kukan berbagai komponen mas­yarakat.

 

“Bila merujuk KUHP Pasal 156 a dan UU No.1/PNPS/1965 tentang pencegahan penyalahgu­naan atau penodaan agama, maka perbuatan Ahok ini secara sah telah melanggar aturan dan harus ditindak lanjuti,” seru Korlap.

 

Kemudian, dengan penghi­naan terhadap Alquran yang telah dilakukan Ahok, lanjutnya sema­kin jelas siapa Ahok sebenarnya. Hal ini semakin meyakinkan betapa tidak pantasnya Ahok memimpin DKI Jakarta yang berpenduduk mayoritas muslim.

 

Lebih lanjut Imam menye­rukan kepada seluruh umat Islam DKI Jakarta khususnya, harus dengan tegas menolak Ahok menjadi Gubernur pada periode yang akan datang. Apabila sampai saat ini masih ada yang men­dukung, hendaknya segera meng­hentikan dukungan tersebut.

 

Karena sebagai muslim mestinya berpedoman kepada Alquran yang secara jelas melarang memilih pemimpin kafir.

 

Berdasarkan pantauan Ha­luan, aksi yang dilakukan HTI dikawal personil Satuan Lalu Lintas Polresta Padang, Kasat Sabhara Polresta Padang dan Kapolsek Padang Barat, (h/mg-ina)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]