50 Meter Terseret Arus, Yudi Masih Minta Tolong. Lalu......


Sabtu, 15 Oktober 2016 - 22:29:09 WIB
50 Meter Terseret Arus, Yudi Masih Minta Tolong. Lalu...... Tim relawan gabungan dan unsur TNI-Polri berjibaku mencari korban terseret arus sungai pada Jumat (14/10/2016) lalu.

PADANG, HALUAN - Tim gabungan relawan masih belum berhasil menemukan korban hanyut terseret arus sungai bernama Rahmayudi (18), warga Kuranji, Kecamatan Kuranji Kota Padang. Hingga Sabtu (15/10/2016), Rahmayudi belum jua bersua. Diketahui, saat terseret arus sejauh 50 meter, masih bisa minta tolong. Setelah itu, tubuhnyaa hilang digulung arus.

 

Dalam pencarian, tim gabungan disebar ke seluruh penjuru arus sungai, dimulai dari pintu air Kuranji hingga ke sungai belakang PDAM, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Ada tiga tim pencarian, tim pertama mulai menyisiri aliran sungai dimana Yudi hanyut hingga ke jembatan Kalawi.

 

"Satu tim melakukan penyisiran menggunakan perahu rafting dari ttik awal sampai PDAM Surau Gadang, satu tim penyisiran badan sungai dari jembatan kalawi k PDAM, dan satu tim dari PDAM k Jembatan Siteba. Tapi belum ketemu,” ungkap Zulfahmi, anggota SAR. Zulfahmi menyebut, pencarian terhadap korban hilang akan dilanjutkan pada Minggu (16/10/2016) pagi di jam yang sama sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Sebelumnya, pekerja cek dam aliran sungai Batang Kuranji, Rahmayudi (18),dikabarkan hanyut terbawa arus deras pada Jumat siang, (14/10/2016) sekitar pukul 11.30 WIB. Menurut rekan korban, Hari, kejadian bermula pada istirahat siang, saat akan menunaikan ibadah salat Jumat. "Yudi ini mengajak saya untuk menyeberang sungai, tapi saya menolak karena arus sangat deras dan hari juga hujan gerimis," ungkap Hari, Sabtu (15/10/2016).

 

Hari melanjutkan, Yudi bersikeras untuk menyeberang, meskipun telah dilarang oleh rekan lainnya. Dia menyebutkan, ketika Yudi mencoba melompati salah satu batu di sungai itu, ia terpeleset dan terseret arus sungai. "Sekitar 50 meter dari lokasi hanyut, Yudi masih berteriak minta tolong dan kemudian tenggelam. Rekan-rekan lainnya tidak mampu menolong akibat arus sungai yang deras dan dapat mengancam jiwa," ungkap Hari. (h/mg-adl)

 

Editor: Bhenz Maharajo

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]