SEDANG TERJADI: Lubuk Salasiah Longsor. Jalur Padang – Solok tak Bisa Dilalui


Ahad, 16 Oktober 2016 - 12:39:55 WIB
SEDANG TERJADI: Lubuk Salasiah Longsor. Jalur Padang – Solok tak Bisa Dilalui Kondisi longsor yang menutup jalan lintas Padang-Solok, Lubuk Selasih Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Minggu (16/10). Akibat longsor tersebut terjadi kemacetan panjang. SYAMSUL AZWAR.

AROSUKA, HALUAN—Jalur lintas Sumatera Solok-Padang kembali terputus total akibat longsor di perbukitan kawasan Lubuk Selasih Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Minggu (16/10).

 

Longsor tepatnya terjadi di Kilometer 6 dari Lubuk Selasih atau kilometer 29 dari Kota Padang. Material tanah menutup dan menimbun badan jalan yang menghubungkan jalur utama tersebut.

 

Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar menyebutkan, longsornya bukit tersebut akibat tingginya curah hujan yang mengguyur daerah itu sejak beberapa hari terakhir. Lokasi longsor merupakan bekas longsoran bukit, yang sebelumnya juga sempat menutup akses jalan beberapa waktu lalu.

 

Akibat longsor, jalur Padang-Solok putus total. Tak bisa dilalui. “Kejadiannya sekira pukul 10.30 WIB. Saat ini kemacetan panjang dari dua arah (Padang dan Solok) sudah mencapai sekira 2 kilometer. Jalan tak bisa dilalui,” jelasnya.

Baca juga : Hujan Deras Tabuik Naiak Pangkek Ditunda Netizen Semoga Hujan Cepat Reda

Saat ini,


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM