Bencana di Padang, 1 Hilang, Puluhan Dievakuasi


Ahad, 16 Oktober 2016 - 19:03:07 WIB
Bencana di Padang, 1 Hilang, Puluhan Dievakuasi Ruma warga mengalami kerusakan para, setelah terbawa tanah terban.

PADANG, HALUAN – Hujan deras yang melanda Kota Padang sejak seminggu belakangan memicu terjadinya berbagai bencana. Mulai dari banjir, hingga tanah longsor. Puluhan orang terpaksa mengungsi. Satu warga juga diketahui hilang setelah terseret arus deras Batang Kuranji,

 

Di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, puluan warga terpaksa mengungsi, setelah rumahnya terbawa tanah terban, Minggu (16/10/2016) siang. Bencana itu datang sekitar pukul 14.00 WIB. Jika warga tak sigap, bisa jadi jatuh korban.

 

Ketua Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang, Zulkifli menyebut, warga mengungsi dikarenakan rumahnya berada di perbukitan, kawasan Bukit Gado-gado. “Banyak ruma yang rusak karena terbawa tanah terban. Paling parah rumah milik Yusnimar. Tapi, berkat kesigapan warga, korban jiwa nihil,” ungkap Zulkifli.

 

Tidak hanya longsor, tim gabungan relawan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, dan Kelompok Siaga Bencana (KSB) Padang Besi masih belum berhasil menemukan korban hanyut terseret arus sungai bernama Rahmayudi (18), warga Kuranji, Kecamatan Kuranji Kota Padang. Tidak ketinggalan juga, tim dari Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut mencari keberadaan pemuda tersebut.

 

Dijelaskan Zulkifli, ada puluhan warga dari 11 keluarga yang dievakuasi dan diungsikan sementara dari rumahnya. “Kalau tidak diungsikan, bisa bahaya, karena ruma warga tersebut berada di kawasan perbukitan yang rawan longsor,” sebutnya.

 

Korban Hanyut Belum Ditemukan

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM