Korban Tenggelam Kapal Pompong Ditemukan Tewas


Senin, 17 Oktober 2016 - 00:28:26 WIB
Korban Tenggelam Kapal Pompong Ditemukan Tewas ANAK buah kapal pompong pengangkut tiang listrik yang tenggelam akhirnya ditemukan mengambang tanpa nyawa. (RT)

Riau, Haluan  — Se­telah dilakukan pencarian selama tiga hari, akhirnya korban kapal pompong teng­gelam di perairan Desa Kam­pung Baru, Imis (36) dite­mukan tewas, Ahad (16/10/16).

Jasad korban ditemukan tim SAR BPBD, BA­SAR­NAS, Pol Air, TNI AL Kabu­paten Indragiri Hilir dan keluarga korban serta ma­syarakat yang membantu melakukan pencarian menga­pung di Kuala Parit Rumia, Kecamatan Gaung Anak Serka sekira pukul 09.30 WIB.

“Penemuan korban ber­dasarkan informasi dari ma­syarakat yang melihat korban mengapung di sekitar lokasi tenggelamnya kapal pom­pong pengangkut tiang listrik, beberapa hari lalu,” ungkap Kepala BPBD Inhil H Yus­pik, Ahad (16/10).

Mendapatkan informasi tersebut, petugas yang sejak kejadian tenggelamnya kapal tersebut standby di posko SAR Desa Kuala Gaung lang­sung merapat ke lokasi dan mengevakuasi korban.

“Tim langsung mela­ku­kan evakuasi dan membawa jenazah ke rumah kelu­ar­ganya di Gang Buatan Parit 8 Tembilahan Hulu,” ujar­nya.

Kepala BPBD Inhil meng­harapkan agar kedapan masyarakat lebih berhati-hati saat melakukan aktifitas di perairan dan sebaiknya me­leng­kapi sarana dan pra­sarana keselamatan dan me­ngikuti ketentuan tentang angkutan sesuai peraturan perundang-undangan. (h/rt)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Oktober 2016 - 00:55:49 WIB

    Masyarakat Kerap Menjadi Korban Dari PLN

    PEKANBARU, HALUAN — Anggota DPR Komisi VII bidang ESDM, Sayed Abubakar, meminta PT PLN untuk serius menangani krisis listrik di Provinsi Riau yang kini kondisinya kembali memburuk..
  • Kamis, 14 Januari 2016 - 03:07:19 WIB

    Pemkab Kampar Tak Peduli Dengan Korban Banjir

    PEKANBARU, HALUAN — Dinas Sosial Provinsi Riau, menyesalkan tidak adanya upaya dari Pemerintah Kabupaten Kampar, untuk membantu korban banjir di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Pasalnya hingga saat ini belum a.
  • Senin, 28 Desember 2015 - 02:38:15 WIB
    Belum Sepekan Ops Lilin

    7 Korban Lakalantas Meninggal Dunia

    PEKANBARU, HALUAN — Belum genap sepekan sejak dimulainya Operasi Lilin Siak 2015 pada Kamis (24/12), tercatat tujuh orang dinyatakan mening­gal dunia dari 8 kasus ke­ce­­la­kaan lalulintas (laka­lantas) di Riau..
  • Kamis, 28 Mei 2015 - 19:07:28 WIB

    13 WNI Korban Penyekapan Tiba di Pekanbaru

    DIKAWAL POLISI DAN PETUGAS BANDARA

    PEKANBARU, HALUAN—Seperti yang telah dijadwalkan, akhirnya 13 orang WNI asal Kabupaten Kepulauan Meranti, tiba di tanah air melalui Bandara Sultan Syarif Kasim .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]