SKPD Diminta Lestarikan Tanaman Anggrek


Senin, 17 Oktober 2016 - 00:29:47 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Walikota Padang Panjang meminta kepada selu­ruh SKPD yang ada di kota berjuluk Serambi Mekah itu, untuk membudidayakan dan pengembangaan tanaman ang­grek. Selain untuk memper­cantik rumah dan perkantoran, juga melestarikan spesies bunga yang beberapa di antaranya dilindungi pemerintah.

Dikatakan Hendri Arnis, melalui PP nomor 7 tahun 1999, pemerintah melindungi beberapa jenis anggrek, yaitu Anggrek Koribas, Anggrek Hitam, Anggrek Hartinah, Anggrek Albert, Anggrek Jam­rud, Anggrek Raksaksa Irian dan Anggrek Ki Aksara.

“Saya meminta kepada seluruh kepala SKPD, agar menanam tanaman anggrek. Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Pa­dang Panjang juga ikut mela­kukan hal yang serupa. Semoga dengan melestarikan anggrek di Kota Padang Panjang, akan menambah ciri khas kota kita sebagai kota anggrek, selain berjuluk Kota Pendidikan atau­pun Kota Serambi Mekah,” katanya.

Menurut Hendri Arnis, anggrek dikenal sebagai tana­man hias populer yang diman­faatkan bunganya. Bunga ang­grek sangat indah dan varia­sinya hampir tidak terbatas. Indonesia memiliki kekayaan jenis anggrek yang sangat tinggi, terutama anggrek epifit yang hidup di pohon-pohon hutan, dari Sumatera hingga Papua.

Kemudian anggrek bulan adalah bunga pesona bangsa Indonesia. Anggrek juga men­jadi bunga nasional Singapura dan Thailand.

“Selain sebagai hiasan ru­mah atau perkantoran, ang­grek juga memiliki nilai eko­nomis jika dikembangkan da­n dirawat dengan baik. Selain SKPD, imbauan ini juga akan kita lakukan bagi masyarakat, ter­ma­suk juga kelompok-kelom­­pok pengelola bunga hias di kota ini,” ungkapnya. (h/mg-pis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Oktober 2016 - 16:06:03 WIB

    Save Danau Maninjau, SKPD di Agam Diajak 'Keroyokan'

    Save Danau Maninjau, SKPD di Agam Diajak 'Keroyokan' AGAM, HALUAN--Gerakan Penyelematan Danau Maninjau terus dilakukan. Salah satunya dengan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat sekitar danau..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 03:47:34 WIB
    BAHAS APBD PERUBAHAN 2016

    Sekda Pasaman Kumpulkan Kepala SKPD

    PASAMAN, HALUAN — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman, A Syafei Siregar, memanggil dan mengumpulkan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran pemerintah kabupaten, Selasa (2/8)..
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:01:37 WIB

    Tujuh SKPD Lampaui Target Pendapatan Tahun 2015

    AROSUKA, HALUAN — Sebanyak tujuh Satuan Kerja perangkat daerah (SKPD) dari 29 SKPD yang ada di Kabupaten Solok mampu target 100 persen pendapatan pada akhir semester dua dari yang ditetapkan pada APBD Kab. Solok 2015 lalu. .
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:04:58 WIB

    ‘Jatah’ SKPD Penghasil Silpa akan Diperketat

    PADANG PANJANG, HALUAN — Tingginya Sisa Lebih Pembiayan Anggaran (Silpa) Kota Padang Panjang pada Tahun Anggaran 2015, menjadi catatan tersendiri bagi Ketua DPRD Kota Pa­dang Panjang. Apalagi, sejak Tahun Anggaran 2014, Si.
  • Selasa, 26 Juli 2016 - 04:26:27 WIB

    Bupati Minta Setiap SKPD Ciptakan Inovasi

    Bupati Minta Setiap SKPD Ciptakan Inovasi Arosuka, Haluan — Bupati Solok H. Gusmal, Dt Rajo Lelo menyebutkan, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, setiap kepala SKPD harus mem­pu­nyai Inovasi dalam mem­beri­kan pelayanan kepada ma­syarakat. Hal .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]