Rusdianto Minta Doa Restu Masyarakat


Senin, 17 Oktober 2016 - 00:30:09 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Man­tan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Padang Panjang, Rusdianto, SIp, MSi, menyampaikan permintaan maaf dan berpamitan kepada seluruh ASN di Balai­kota Padang Panjang. Pamitnya Rusdianto, untuk menjalankan tugas ditempat yang baru sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok yang dilantik, Jumat (14/10).

Terpilihnya Rusdianto sebagai Sekda Kota Solok, memang cukup santer dibi­carakan sejumlah kalangan ASN di Balai Kota Padang Panjang. Apalagi, dari tiga orang yang menjadi kandidat sekda yang tersisa hasil lelang jabatan di Kota Solok, dirinya cukup mendapat perhatian.

“Saya mohon doa restu dari seluruh kawan-kawan aparatur dan warga Padang Panjang. Semoga saya sukses menjalankan tugas di tempat yang baru," kata Rusdianto di ruangan Humas Setdako Padang Pan­jang, sembari menyalami seluruh staf pemko yang dijumpainya, Kamis lalu.

Sebelum menyalami seluruh pegawai yang dijumpainya di balai kota, Rusdianto juga menyampaikan mohon pamit dan permoho­nan maaf kepala seluruh jajaran DPPKAD Kota Padang Panjang, tempat dia bertugas.

Rasa haru dan bangga juga menyelimuti segenap ASN yang ditemui Rusdianto di balai kota setempat. Dalam pergaulannya sehari-hari, Rusdianto merupakan sosok pejabat yang cukup low profil dan mudah bergaul dengan berbagai kalangan, ter­masuk kalangan wartawan.

“Selamat bertugas ditempat yang baru pak, mudah-mudahan di tempat yang baru bapak lebih sukses dan mampu mengem­ban amanah yang diberikan kepada bapak,” sebut Hendri Febrian bersama David Nover Marthin yang bersalaman dengan Rus­dianto.

Selain mohon pamit kepada ASN yang berada di balai kota dan DPPKAD, Rus­dianto juga menyempatkan untuk me­ngunjungi sejumlah kerabatnya yang berada di sejumlah instansi, termasuk juga jajaran Satpol PP Kota Padang Panjang.

Apalagi, selama menjadi ASN di Kota Padang Panjang, karier Rusdianto dimulai dari bawah hingga dirinya dipercaya memimpin sejumlah dinas dan badan di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

Sosok Rusdianto yang begitu dekat dengan sejumlah kalangan juga dirasakan oleh Lurah Sigando Syuria, yang menjadi sahabat karib dari calon Sekda Kota Solok itu sewaktu masih sama-sama menjadi staf di Kantor Wali Kota Padang Panjang. (h/mg-pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM