SMKN 1 Wakil Solsel untuk Tingkat Provinsi


Senin, 17 Oktober 2016 - 00:33:37 WIB

SOLSEL, HALUAN — SMKN 1 Solok Selatan (Solsel) terpilih mewakili Kabu­paten Solsel melaju ketingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) setingkat SMA/sederajat.

“Setelah memenangkan LSS setingkat SMA/sederajat ditingkat kabupaten, alhamdulilah, kita akan membawa Solsel ketingkat Sumbar pada 31/10 nanti,”ucap Kepala SMKN 1 Solsel, Novrizon pada Haluan, Minggu, (16/10).

Ia berharap bisa menang LSS tingkat Sumbar sehingga bisa melaju mewakili Sumbar ketingkat nasional. “Hal ini menun­jukan SMKN 1 Solsel mempunyai potensi Sum­ber Daya Manusia (SDM) dan bisa mem­beri motivasi bagi sekolah lain,” ujar Novrizon.

Setidaknya harapan kami katanya, lomba ini dapat memotivasi sekolah meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungannya. “ LSS ini standarisasi berlaku baik untuk sekolah negeri dan sekolah swasta. Kriteria penilaian meliputi kualitas sekolah, siswanya, gedung sekolah, fasilitas, lingkungan, keberadaan Unit Kesehatan Siswa (UKS), pola hidup sehat bersih,”tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian berbagai pihak dalam mewujudkan sekolah sehat. “Dari Bank Nagari kita mendapatkan bantuan berupa bunga yang ditanam dilingkungan sekolah. PTPN VI memberikan bibit kacang ma­kadamia 20 batang. Selanjutnya, dari kantor Lingkungan Hidup menjanjikan mesin pencacah plastik. Terimakasih atas perhatiannya,” katanya.

Sedangkan, untuk dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Pen­didikan, pihaknya juga berharap ada bentuk perhatian dalam menunjang prog­ram sekolah sehat. “Dengan adanya dukungan dari instansi terkait, kita optimis bisa melaju ke tingkat nasional,” ucapnya.

Menurutnya, terpilihnya SMKN 1 berkat kerja sama semua kalangan menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan. Indikator dalam objek penilaian dianta­ranya aspek kebersihan lingku­ngan seko­lah yang sehat, sanitasi, tata ruang, serta banyak lagi indikator lainnya yang akan dinilai. “Semuanya harus turut aktif tidak bisa sendiri-sendiri,” tuturnya.

 Untuk mengurangi sampah nonor­ganik, pihaknya selalu mengimbau pelajar dan guru supaya membawa tempat makan -minum tidak sekali pakai serta membuang sampah pada tempatnya. (h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Mei 2017 - 02:23:15 WIB

    SMKN 1 Bukittinggi Optimis Raih Adiwiyata Nasional

    SMKN 1 Bukittinggi Optimis Raih Adiwiyata Nasional BUKITTINGGI, HALUAN – Jelang penilaian Adiwiyata Nasional, SMKN 1 Bukittinggi terus berbenah. Sekolah yang telah sukses meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Provinsi pada tahun 2016 tersebut, tak henti-hentinya mela.
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:09:10 WIB

    SMKN 1 Solsel Halal bi Halal

    SMKN 1 Solsel Halal bi Halal SOLSEL, HALUAN — Kepala SMKN 1 Solok Selatan (Solsel), Novrizon me­ngatakan, untuk mewujudkan hubungan yang harmonis, diperlukan adanya sila­turrahmi. Sebab silaturrahmi tidak ada batas waktu. Setidaknya hal ini disam­p.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 03:18:20 WIB

    187 Siswa SMKN 1 Ikuti Prakerin

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Jelang tutup semester genap, SMKN 1 Sawahlunto kembali mengirim 187 siswanya untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Pra­kerin) di berbagai dunia usaha, industri dan pemerintahan tersebar diwilayah .
  • Selasa, 26 April 2016 - 02:52:02 WIB

    SMKN 2 Guntal Siapkan Lulusan Siap Saing

    AROSUKA, HALUAN—Me­nyadari pentingnya ke­mam­puan lulusan, SMKN 2 Gunung Talang menerapkan proses dengan menge­depan­kan praktek dibanding teori. Dalam Proses Belajar Me­ngajar (PBM), hanya se­kitar 35 persen bicara .
  • Senin, 11 April 2016 - 04:09:20 WIB

    SMKN 2 Solsel Beternak Ayam Pedaging

    SOLSEL,HALUAN—Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Solok Selatan (Solsel) capai omzet Rp2 juta per bulan dari hasil budidaya ternak ayam pedaging. SMKN 2 Solsel merupakan sekolah keju­ruan peternakan dan perkebunan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]