DPRD Apresiasi Polres Berantas Pungli di Samsat


Senin, 17 Oktober 2016 - 00:34:21 WIB
DPRD Apresiasi Polres Berantas Pungli di Samsat Wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel), Armen Syah­johan.

SOLSEL, HALUAN — Wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel), Armen Syah­johan berikan apresiasi terhadap keseriusan kinerja jajaran Polres Solsel dalam menindaklanjuti perintah Kapolri terkait pu­ngutan liar (pungli) yang me­resahkan masyarakat, khu­susnya di Samsat Solsel.

 ”Kebetulan pada, Kamis, (13/10) lalu ada keluarga saya yang mengurus pajak ken­daraan di Samsat Solsel. Alhamdulillah, tidak ada lagi pungli. Saya sangat mengap­resiasi,” katanya pada Halu­an, Minggu, (16/10).

Ia mengharapkan dam­pak postif tersebut hendaknya tidak hanya menjadi shock terapi saja tapi berkelanjutan selamanya. “Jangan hanya disaat isu ini lagi hangat-hangat saja tapi untuk sete­rusnya kita berharap terus berlanjut,” ungkapnya.

Selanjutnya, berkaitan di instansi pelayan publik khu­susnya lingkup pemerintah daerah pihaknya juga meng­harapkan adanya laporan dari masyarakat jika memang ada pungli. Seperti disektor peng­urusan perizinan, pendidikan, kesehatan dan pengrusan pencatatan sipil lainnya. “Jika terbutki ada kita akan me­lakukan evaluasi terhadap SKPD yang melakukan pung­li dan jika terjadi pada ASN tidak menutup kemungkinan untuk dipecat,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapolres Solsel, AKBP Ahmad Basa­hil mengatakan pihaknya serius dalam menindak ok­num yang melakukan pungli khusus internal kepolisian. “Sesuai dengan perintah Kapolri,maka akan ada Sat­gas baik di tingkat Polda maupun Polres untuk me­ngambil tindakan hukum bagi oknum yang terbukti mela­kukan pungli,” katanya pada Haluan, Jumat, (14/10).

Ia menerangkan, untuk jajaran Polres Solsel mulai dari tingkat Polsek  katanya, sudah ditekankan tidak ada lagi tindakan pungli. (h/jef)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 September 2019 - 17:31:32 WIB

    Bamus DPRD Banjarmasin Kunjungi DPRD  Bukittinggi

    Bamus DPRD Banjarmasin Kunjungi DPRD  Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Sebanyak enam orang anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Banjarmasin, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Bukittinggi..
  • Sabtu, 03 Agustus 2019 - 00:26:53 WIB

    Disorot DPRD Sumbar, Lambannya BKK Daerah Penyebab Silpa Terbesar

    Disorot DPRD Sumbar,  Lambannya BKK Daerah Penyebab Silpa Terbesar PADANG,HARIANHALUAN.COM-Dari evaluasi yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Bantuan Keuangan Khusus (BKK) merupakan salah satu penyumbang sisa alokasi penggunaan anggaran (Silpa) terbesar pada komposisi.
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 13:37:18 WIB

    Sah! DPRD Kota Padang Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018

    Sah! DPRD Kota Padang Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018 PADANG, HARIANHALUAN.COM-DPRD Kota Padang setujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2018 menjadi Peraturan daerah (Perda)..
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 08:50:41 WIB

    Soal Pencaplokan Lahan DPRD, M. Nur Idris: Bangunan Stikes Fort De Kock  Harus Dibongkar

    Soal Pencaplokan Lahan DPRD, M. Nur Idris: Bangunan Stikes Fort De Kock  Harus Dibongkar BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ketua Komisi bidang Hukum dan Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyuat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, M. Nur Idris mengatakan tidak ada ruang hukum formal yang dapat diberikan kepada Sekolah Tinggi.
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 15:06:53 WIB

    DPRD Pessel Panggil Dirut RSUD

    DPRD Pessel Panggil Dirut RSUD PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Komisi IV DPRD Pesisir Selatan bakal memanggil Direktur Utama (Dirut) RSUD M Zein Painan, terkait adanya informasi kualitas pelayanan pada rumah sakit pelat merah tersebut tidak memadai. DPRD memi.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM