16 Tim Ikuti BNK Padang Cup


Senin, 17 Oktober 2016 - 00:44:21 WIB
16 Tim Ikuti BNK Padang Cup Ketua BNK Kota Padang sekaligus Wakil Walikota Padang Ir. Emzalmi melakukan tendangan Bola, tanda dimulai Open Turnamen BNK CUP di lapangan IKPPS Padang, Minggu (16/10).

PADANG, HALUAN — Sebanyak 16 tim mengikuti turnamen se­pakbola Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Padang Cup 2016. Turnamen ini sendiri langsung dibuka oleh Ketua BNK Kota Padang yang juga Wakil Walikota Padang Emzalmi, Minggu (16/10) di la­pangan sepakbola Ikatan Pemuda Perumnas Siteba (IKPPS).

Turnamen sepakbola ini m­e­rupakan salah satu kegiatan untuk mendukung program BNK Padang yaitu menciptakan kampung bersih narkoba. “Peredaran narkoba saat ini sudah dalam tingkat yang darurat. Bahkan sudah ada yang menjadikan sebagai mata pencarian hidup,” ujar Emzalmi.

Lebih jauh Emzalmi berharap dengan adanya turnamen sepakbola ini diharapkan bisa mencegah g­enerasi muda untuk menggunakan narkoba. “Saya mengharapkan de­ngan adanya kegiatan positif seperti turnamen sepakbola ini diharapkan bisa mencegah masyarakat meng­gunakan narkoba terutama generasi muda,”harapnya.

Sementara itu salah satu panitia turnamen BNK Padang Cup yang juga Ketua Karang Taruna Nanggalo Abdilah AWDK mengatakan dengan adanya turnamen  ini diharapkan dapat menjalin silahturahmi antar warga Kota Padang.

“Dengan adanya turnamen ini masyarakat Kota Padang dari ber­bagai daerah bisa saling ber­kenalan. Kami berharap melalui turnamen ini bisa meningkatkan rasa per­sau­daraan antar masyarakat Kota Pa­dang,” tuturnya.

Turnamen BNK Padang Cup 2016 ini menggunakan sistim set­e­ngah kompetisi. 16 tim yang me­ngikuti turnamen ini dibagi dalam empat grup. Masing-masing grup dihuni empat tim. Dua tim teratas akan lolos ke babak delapan besar dengan menggunakan sistem gugur sampai babak final.

Grup A diisi tim Indrapura, Exstra, Tunas Muda dan Jati Kam­pung Pinang. Grup B dihuni Masa Depan FC, IKKPS B, Kurao FC dan Andesco. Grup C dihuni Komp Kodam, Rem­bersa, IKKPS A dan Menza. Grup D dihuni tim Resimtiig, Hippar, Wisma Indah dan PPSG FC Surga.

Turnamen digelar dari 16 Ok­tober sampai 16 November. Setiap harinya akan menggelar dua per­tandingan. Juara pertama akan mendapat hadiah tropi bergilir dan tetap serta uang pembinaan sebesar Rp7 juta. Juara kedua akan men­dapat tropi lepas dan uang pem­binaan sebesar Rp5 juta.

Juara ketiga akan mendapat tropi lepas dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta. Top score dan pemain terbaik akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp250 ribu. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM