Riza Falepi Terima Penghargaan Mendikbud


Senin, 17 Oktober 2016 - 01:29:19 WIB
Riza Falepi Terima Penghargaan Mendikbud WALIKOTA H. Riza Falepi saat menerima penghargaan Kawastara Pawitra dari Mendikbud RI, Muhadjir Effendy, Sabtu lalu.

PAYAKUMBUH, HALUAN — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy memberikan penghargaan Kawastara Pawitra untuk Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, karena dinilai sebagai kepala daerah yang memiliki integritas dalam program penyiapan kepala sekolah, sampai saat ini ter­catat 113 kepala daerah yang menerima penghargaan yang sama di Tanah Air.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung disebu­ah hotel berbintang di Solo, Jateng, Sabtu (15/10). Wali­kota Riza Falepi didampingi Kepala Dinas Pendidikan, H. Hasan Basri, Sy, ketika pe­nerimaan penghargaan di­maksud, bersama puluhan bupati dan walikota lainnya diberbagai provinsi.

Kepala Dinas Pendidikan setempat, Hasan Basri yang dihubungi Minggu (16/10), mengatakan, Kawastara Pa­wit­ra diberikan pemerintah pusat, kepada pemerintah daerah yang dianggap peduli terhadap program pelatihan kepala sekolah.

“Anugerah yang dibe­rikan buat Walikota Riza Falepi itu,  karena dianggap memiliki komitmen yang tinggi dalam menyeleng­garakan Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah (PP­CKS), baik yang dibiayai dengan APBD maupun dana masyarakat. Sebab program tersebut bertujuan mem­perbaiki  manajemen sekolah dan sustainability-nya, im­plementasi Permendiknas No. 28 tahun 2010,”  jelas Hasan Basri.

Walikota Riza Falepi, ketika dihubungi, menga­takan, penghargaan yang diberikan Menteri Dikbud itu, pencerminan tingginya komitmen pemko bersama DPRD dalam bidang pendi­dikan. Untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota ini, pemko juga harus me­nyiap­kan Kepsek sesuai aturan yang berlaku. 

“Di Kota Payakumbuh, sudah 90 persen lebih guru yang memenuhi syarat untuk menjadi kepala sekolah. Dan pemilihannya harus melalui program PPCKS,” sebut wali­kota. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]