UPI YPTK Segera Miliki S3 Ilmu Manajemen


Senin, 17 Oktober 2016 - 01:36:38 WIB
UPI YPTK Segera Miliki S3 Ilmu Manajemen

PADANG, HALUAN—Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang segera mem­buka program studi S3 Ilmu Manajemen. Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang Herman Nawas mengatakan, saat ini sedang proses pembukaan program studi S3 Ilmu Manajemen dan ia berharap dalam waktu dekat segala persiapan segera tuntas.

“Mudah-mudahan segera selesai. Tenaga dosen kita alhamdulillah juga men­cu­kupi 1:40, dan saat ini juga ada dosen yang segera akan melanjutkan S3nya ke luar negeri,” ujarnya, Minggu (16/10) usai menghadiri wisuda periode pertama tahun 2016-2017 UPI YPTK Padang.

Rektor Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Pa­dang Prof dr H Sarjon Defit Skom, MSc menambahkan, saat ini pihaknya sedang menunggu izin dari Menteri Riset, Teknologi dan Per­gu­ruan Tinggi yang mana seb­el­­umnya Kopertis juga sudah memberikan rekomendasi pada UPI untuk membuka program S3.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dan mohon doa restu juga dari semua pihak, agar rencana pem­buka­an S3 Ilmu Manajemen ini berjalan lancar,” harapnya.

Terkait akreditasi ia juga mengatakan, periode April hingga Juni kemarin ada empat prodi yang diakreditasi yakni manajemen infor­mati­ka, tek­nik sipil perencanaan, mana­jemen, dan sistem komputer.

Alhamdulillah semuanya mendapatkan nilai B dari BAN-PT, kemudian tanggal 9 sampai 11 Oktober kemarin juga sudah divisitasi program studi teknik informatika dan saat ini sedang menunggu hasil untuk penilaian,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi para lulusan, karena banyak di antaranya yang ber­wira­usaha sendiri sehingga ber­manfaat bagi orang lain ka­rena berhasil membuka pe­luang kerja.

“Sejak awal kami juga sudah menyarankan pada para lulusan, jangan hanya terikat bekerja hanya di kan­tor atau perusahaan-peru­sa­haan tapi bukalah lapangan pekerjaan yang nanti juga akan memberikan kesem­pa­tan pada orang lain,” ulasnya.

UPI YPTK Padang juga melakukan kerja sama de­ng­an sejumlah perguruan tinggi yang ada di luar negeri, salah satunya University Ke­bang­saan Malaysia, University Teknologi Malaysia, Uni­versity Malaya.

“Kami juga sudah me­ngi­rimkan sembilan orang dosen kami ke University Ke­bang­sa­an untuk mengambil S3,” ujarnya.

Para lulusan juga tidak hanya bekerja di Indonesia, tapi juga di Singapura, Ma­laysia, Australia dan beberapa negara lainnya.

Wisuda Periode I UPI YPTK tahun 2016-2017 ini meluluskan sebanyak 1.343 orang yang pelaksanaan wi­suda­nya dibagi menjadi dua hari. Hari pertama Sabtu (15/10) sebanyak 663 orang dan hari kedua Minggu (16/10) sebanyak 661 orang.

Yang terdiri dari, D3 dan SI Fakultas Ilmu komputer yang ke-57, S1 ke-51, S1 Fakultas Ekonomi yang ke-42, S1 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ke-22, S1 Fakultas Teknologi industri ke-23, S1 Fakultas Desain Komunikasi Visual ke-8, S1 Fakultas Keguruan Ilmu Pen­didikan ke-4, S1 Fakultas Psikologi ke-23, S2 Fakultas Magister Manajemen ke-31, dan S2 Fakultas Magister Ilmu Komputer yang ke-23. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 April 2019 - 13:29:12 WIB

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sempat terseret arus aliran sungai deras hinga hilang selama berjam-jam, akhirnya Riki (27), pengemudi truk tangki bermuatan air bersih yang mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke dalam jurang s.
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:46:14 WIB
    PARKIR SEMBARANGAN DI INDARUNG

    Supir Truk ‘Bandel’ Ditilang Tim Gabungan

    Supir Truk ‘Bandel’ Ditilang Tim Gabungan PADANG, HALUAN — Petugas gabungan yang ter­diri dari anggota Polsek Lubuk Kilangan dan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishub­kominfo) Kota Padang me­nertibkan sejumlah truk yang parkir di bahu Jalan Raya.
  • Senin, 26 September 2016 - 02:11:36 WIB
    DUA WAKIL RAKYAT BERORASI SOAL KETERBUKAAN

    Informasi Publik Tak Bisa Ditutup-tutupi

    Informasi Publik Tak Bisa Ditutup-tutupi PADANG, HALUAN — Dua wakil rakyat DPRD Sumbar, Aristo Munandar dan HM Nurnas menjadi orator keterbukaan informasi publik dalam peringatan Hari Hak untuk Tahu se-Dunia atau Right to Know Day (RTKD), Minggu (25/9)..
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 07:08:59 WIB

    Jantungan, Supir Tewas Kecelakaan

    PADANG, HALUAN — Zainul (50), pe­nge­mudi mobil Toyota Kijang warna merah tewas didalam mobilnya di Pulau Karam, Kelurahan Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, persisnya di depan Es Durian Lamo, Selasa (28/6) seki.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 04:22:56 WIB

    UPI-YPTK Cetak Doktor Setiap Enam Bulan

    PADANG, HALUAN — Universitas Putra Indonesia Yayasan Pendidikan Tinggi Kom­puter (UPI-YPTK) Padang memprogramkan cetak doktor dan profesor setiap enam bulan. Hal ini menurut Ketua Yayasan UPI YPTK Padang H Herman Nawas di.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM