Walikota Tinjau Kondisi Kota


Senin, 17 Oktober 2016 - 01:37:49 WIB
Walikota Tinjau Kondisi Kota MELIHAT tingginya curah hujan, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo langsung meninjau kondisi Kota Padang.

PADANG, HALUAN — Melihat tingginya cu­rah hujan, Walikota Padang H. Mahyeldi An­sharullah Dt Marajo langsung meninjau kon­disi Kota Padang. Walikota menyusuri sejum­lah daerah. Takut warga kotanya ditimpa bencana akibat tak bersahabatnya cuaca.

Aksi “bagurila” walikota ini dilakukan Minggu (16/10) pagi menjelang siang. Daerah yang ditelusuri yakni Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung. Wali­kota mendengar satu rumah rusak akibat terrimpa pohon besar setelah diterjang angin kencang, Sabtu (15/10) malam.

Mahyeldi mendatangi rumah milik Dedi di jalan Palembang RT 02/RW 02. Saat di lokasi, walikota menyaksikan langsung evakuasi yang dilakukan tim BPBD-PK. Batang dan ranting pohon dipotong menggunakan ‘chainsaw’.

Setelah melakukan aksi peduli itu, walikota kemudian menuju pasar Gaung. Di sini walikota bersilaturahim dengan pedagang pasar. Tak lupa walikota traktiran goreng pisang dan sukun.

Tak lama setelah itu Walikota Mahyeldi mendapat informasi bahwa air telah mulai naik di kawasan Rawang Mata Air. Hanya berdua dengan ajudan, walikota menyusuri Rawang Mata Air. Menggunakan payung dan sepatu boat, walikota berjalan mencari sumber penyebab terjadinya banjir di kawasan itu.

Sementara itu di tempat lain, Kepala BPBD-PK Rudi Rinaldy menyebut akibat derasnya hujan, dua korban hanyut terbawa arus sungai. Satu rumah ditimpa pohon di daerah Gates, Kecamatan Lubuk Begalung.

“Untuk banjir, hari ini kita belum menda­pat laporan dari sebelas kecamatan,” sebutnya.

Kepala BPBD-PK berharap agar dinas terkait seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk mendeteksi pohon-pohon tua yang ada di Kota Padang. Pohon yang tak lagi muda agar segera dipotong sebelum menimpa rumah dan warga yang sedang beraktifitas.  (h/vie)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM