Imbas Cuaca Buruk, Pantai Padang Sepi Pengunjung


Senin, 17 Oktober 2016 - 01:38:49 WIB
Imbas Cuaca Buruk, Pantai Padang Sepi Pengunjung PEDAGANG di Pantai Padang mengeluhkan kondisi cuaca yang sering hujan. Pendapatan mereka menurun hingga 50 persen, Minggu (16/10). (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN—Kon­disi cuaca di Kota Pa­dang yang beberapa hari kebelakang sering hujan mem­buat pedagang di Pantai Padang mengeluh karena omset penjualan mereka tu­run drastis.

Menurut Yur pedagang di Pantai Padang,  semenjak cuaca buruk beberapa hari kebelakang penjualan ma­kanannya menurun. Hal ini disebabkan berkurangnya pengunjung ke Pantai Pa­dang.

Biasanya setiap hari diri­nya bisa memperoleh omset sekitar Rp2 juta. Namun karena cuaca yang tidak mendukung omsetnya me­nurun hingga Rp1 Juta. Se­lain itu hujan yang sering turun disertai dengan angin kencang, terkadang membuat dirinya takut untuk meng­gelar dagangan. Tapi karena harus mencari penghasilan untuk keluarga maka dirinya pun tetap memberanikan diri berjualan.

“Pemasukan berjualan menurut semenjak tiga hari belakangan. Apalagi di hari Sabtu (15/10) dan Minggu (16/10) yang biasanya bisa meraup banyak keuntungan namun karena cuaca yang sering hujan membuat pen­dapatan jadi berkurang,” tutur Yur.

Selain Yur, Feri yang juga berjualan di Pantai Padang mengeluhkan kondisi yang sering hujan disertai angin kencang. Jika hanya hujan saja mungkin orang masih mau singgah untuk berbe­lanja ke Pantai Padang. Na­mun saat sekarang ini hujan yang lebat disertai pula de­ngan angin kencang yang membuat pengunjung sema­kin takut untuk ke Pantai Padang.

“Penghasilan pedagang sepenuhnya dari kunjungan masyarakat ke Pantai Padang. Jika sedikit yang hanya da­tang maka penjualan pun akan ikut menurun,” ucap Feri.

Biasanya untuk Sabtu dan Minggu dirinya bisa meraup pendapatan Rp 2 juta hingga Rp3 Juta sehari. Namun karena hari cuaca buruk hanya mendapatkan omset sekitar Rp1 juta. Feri ber­harap agar cuaca di Kota Padang tidak sering dilanda hujan disertai angin kencang.

“Seperti Minggu (16/10) hari ini, cuaca dari pagi hujan lebat. Dan baru pada sore ini cuaca kembali baik. Sehingga kami hanya bisa berjualan sebentar saja,” ucap Feri.

Sementara itu Siska pe­ngunjung di Pantai Padang menyatakan jika cuaca buruk memang malas untuk datang berkunjung ke Pantai Padang. Karena selain takut, tentuntya tidak dapat menikmati pe­man­dangan di Pantai Padang.

“Kalau hujan mau nga­pain datang ke Pantai, tidak ada yang bisa dilakukan,” ucapnya. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 November 2019 - 19:46:02 WIB

    Terimbas Sampah Kiriman, Komplek PSG Terendam

    Terimbas Sampah Kiriman, Komplek PSG Terendam PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kompleks Perumahan Permata Surau Gadang (PSG), Kecamatan Nanggalo, Kota Padang kembali kebanjiran dalam sepekan terakhir..
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 00:39:58 WIB

    Imbas Cuaca Buruk, Penyelesaian Drainase Tertunda

    PADANG,HALUAN— Cuaca yang sering hujan belakangan ini, apalagi semenjak me­masuki awal Desember, membuat pengerjaan penyelesaian Drainase di Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Padang ter­lambat dari yang direncanakan..
  • Ahad, 27 September 2015 - 19:13:22 WIB

    Perekonomian Lesu, UMKM Mulai Terimbas

    PADANG, HALUAN — Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sumbar mulai terimbas lesunya perekonomian global. UMKM yang paling terpengaruh dengan melemahnya perekonomian pada umumnya di sektor makanan rin.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM