PROGRES TOL LISTRIK SUMATERA DI SUMBAR

PLN Kebut Pembangunan Tower Transmisi 275kV


Senin, 17 Oktober 2016 - 01:51:20 WIB
PLN Kebut Pembangunan  Tower Transmisi 275kV Proses pembangunan jaringan 275 kV terus dikebut PLN Sumbar. Selain dalam upaya peningkatan keandalan listrik, melalui pembangunan tower transmisi 275 kV itu, juga diharapkan daya mampu listrik di Sumbar akan semakin tinggi. (HUMAS)

PADANG, HALUAN — PLN Wilayah Sumbar terus berupaya mempercepat pembangunan jaringan 275 kV, pasca Ground­breaking pembangunan tol listrik Sumatera di Kabupaten Sijunjung dua bulan lalu. Pro­gresnya pun cukup meng­gem­birakan, dimana tower-tower transmisi 275 kV itu sudah mulai kelihatan di tengah per­bukitan.

“Kelancaran pembangunan transmisi 275 kV ini tak lepas dari dukungan semua pihak, terutama dukungan dari pe­merintah daerah ini,” kata Ge­neral Manager PLN Wilayah Su­matera Barat, Supriyadi seputar program PLN Menuju Sumbar kepada Haluan, kemarin.

Menurutnya, PLN dan pe­merintah semakin erat ber­gandeng tangan untuk me­wujudkan Sumbar semakin terang. PLN bekerja kian keras dalam pembangunan transmisi. Sementara pemerintah terus mendukung, terutama dari sisi kemasyarakatan.

Langkah bergandengan ta­ngan PLN dan Pemerintah ter­sebut diharapkan terus ber­lanjut agar terjadi peningkatan keandalan listrik melalui trans­misi 275 kV Kiliranjao - Pa­yakumbuh.

Pekerjaan pembangunan tower ini bukanlah hal yang mudah, karena selain dikejar waktu para pekerja juga harus tetap memperhatikan faktor keselamatan di tengah medan yang cukup berbahaya.

Salah satunya adalah pe­kerjaan tapak tower di Tanjung Lolo, kondisi tanah yang ber­bukit dengan tingkat ke­ting­gian yang cukup membuat tidak banyak orang yang berani adu nyali untuk melakukan pekerjaan itu. Namun de­mi­kian, PLN tetap loyal dalam visi melistriki nu­santara sehingga tidak ada ken­dala yang tidak dihadapi.

“Dengan kerja sama ma­syarakat yang merelakan po­hon­nya ditebang dan pembebasan sebidang tanahnya untuk tapak tower, pekerjaan PLN menjadi semakin lancar. Pekerjaan pem­bangunan tapak tower mulai dari pondasi hingga akhirnya tower berdiri berjalan sesuai perencanaan,” ujarnya.

Dengan kuatnya dukungan pemerintah daerah, Supriyadi optimis bahwa kerja sama baik ini bisa terjalin terus menerus maka dalam waktu tidak lama lagi daya mampu listrik di Sumbar akan semakin tinggi. Dengan demikian akan ber­dampak Sumbar akan semakin banyak dilirik oleh investor.

Saat menutup wawancara, Supriyadi menghaturkan uca­pan terima kasih kepada pe­merintah daerah yang telah mem­beri dukungan dan terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar pekerjaan tol listrik 275 kV ini dapat segera selesai. (h/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 15:23:26 WIB

    DPRD Padang Apresiasi PLN yang Ringankan Beban Listrik Warga

    DPRD Padang Apresiasi PLN yang Ringankan Beban Listrik Warga PADANG, HARIANHALUAN.COM - Komisi II DPRD Kota Padang mengunjungi PT. PLN UP3 Padang,  untuk mengetahui kesiapan PLN dalam menghadapi masa pademi Kovid-19 di Kota Padang. .
  • Jumat, 20 Desember 2019 - 13:32:40 WIB

    Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas

    Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyiagakan personel jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Setidaknya, ribuan personel dipersiapkan untuk melayani masya.
  • Sabtu, 26 Oktober 2019 - 18:23:41 WIB
    Meriahkan Hari Listrik Nasional ke-74

    Ratusan Pegawai PLN Sumbar Gowes Keliling Kota

    Ratusan Pegawai PLN Sumbar Gowes Keliling Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-74 yang jatuh pada 27 Oktober 2019, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menggelar Funbike PLN Grup, Sabtu (26/10) pagi..
  • Jumat, 30 Agustus 2019 - 11:07:13 WIB

    PLN Sumbar Kembali Sumbang Kontainer Sampah ke Pemko Padang

    PLN Sumbar Kembali Sumbang Kontainer Sampah ke Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup di tingkat Kota Padang Tahun 2019, PT PLN UIW Sumbar turut serta berkontribusi dengan penyerahan CSR dalam bentuk kontainer sampah kepada Dinas Lingkung.
  • Jumat, 05 Juli 2019 - 15:31:27 WIB

    Palayanan Air Bersih di Pusat Kota Padang Terganggu Gara-gara Gardu PLN Dekat IPA PDAM Terbakar

    Palayanan Air Bersih di Pusat Kota Padang Terganggu Gara-gara Gardu PLN Dekat IPA PDAM Terbakar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pelayanan air bersih kepada sebagian warga kota Padang terganggu akibat terputusnya aliran listrik. Hal ini disebabkan trafo listrik dekat IPA PDAM Gunung Pangilun terbakar siang tadi, Jumat (5/7).
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]