Rumah Mewah Dikupak Maling


Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:51:34 WIB
Rumah Mewah Dikupak Maling Kapolsek Pekankamis, AKP Ali Umar langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan di rumah Fauzil Achyar di Jorong III Kampuang Nagari Gadut, Senin (17/10). (YURSIL)

BUKITTINGGI, HALUAN —  Sebuah rumah mewah di Jorong III Kampuang tepatnya di depan Perumahan Muslim Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, dikupak kawanan malingi, Senin (17/10) sekitar pukul 04.00 WIB. Dalam aksinya pencuri berhasil mengasak satu unit kamera canon dan dompet yang berisi uang tunai dan kartu ATM.

Pantauan Haluan di TKP pa­ginya, pe­ristiwa kemalingan tersebut menarik per­hatian pengguna jalan Raya Bukittinggi Pekankamis. Sebab rumah mewah milik Fauzil Achyar (64) persis berada di pinggir jalan raya yang selalu ramai.

Menurut Fauzil, pencuri berhasil masuk ke rumahnya melalui pintu samping lantai dua dengan cara mencongkel pintu masuk dengan linggis. Sebelum naik ke lantai dua, diduga pencuri itu memanjat rumah tetangga yang tidak berpenghuni.

“Dari dalam rumah saya mendengar suara atap rumah diinjak orang. Saya curiga ada yang tidak beres, lalu saya memeriksa kamar di lantai dua, ternyata barang-barang milik saya berupa kamera dan dompet di dalam celana sudah tidak ada lagi,” ujar Fauzil kepada Haluan di rumahnya.

Kapolsek Pekankamis AKP Ali Umar mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat anggotanya dibantu anggota Polres Bukittinggi langsung turun ke lapangan untuk melakukan pe­nye­lidikan. “Kami mengamankan barang bukti berupa sepatu dan linggis yang dipe­r­gunakan pelaku. Saat ini kasus kemalingan ini masih dalam penyelidikan kami,” ungkap Ali. (h/ril)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]