Empat Kapolsek Dimutasi Bersamaan


Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:54:22 WIB

PADANG, HALUAN — Sebanyak empat Kapolsek yang ada di Kota Padang mengalami mutasi dan pro­mosi. Selain itu, sebanyak 106 perwira dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ruang lingkup Polda Sumbar ber­geser sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumbar dengan nomor ST/1345/X/2016 Tanggal 14 Oktober 2016 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sum­bar, Kombes Trio Santo­so atas nama Kapolda Sum­bar, Brigjen Pol Drs Ba­sarudin.

Dalam mutasi besar-besaran tersebut, Informasi yang berhasil dihimpun Ha­lu­an. empat Kapolsek yang diganti tersebut adalah Kom­pol Aswarman M yang dulu­nya menjadi Kapolsek Lu­buk Kilangan dipindahkan sebagai gadik muda 16 SPN Polda Sumatera Barat. Posisi Aswarman digantikan oleh Kompol Ediwarman yang dulunya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit Ditreskrim Umum Polda Sumbar.

Jabatan Kapolsek Pauh yang baru saja ditempati oleh Kompol Yuhirza Yunus se­lama tiga bulan, ‘digeser’ oleh Kompol Alwi Haskar yang dulu menjabat sebagai Kapolsek Bungus Teluk Kabung. Yuhirza kembali ditarik ke Polda Sumbar dengan posisi barunya se­bagai Kasubdid Bankum Didkum Polda Sumbar.

Posisi Kapolsek Bungus Teluk Kabung yang di­ting­galkan Alwi kemudian di­gan­tikan oleh AKP Hendri yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Padang Pariaman.

Tidak ketinggalan AKP Eri yang menjabat sebagai Kapolsek KPPP Teluk bayur dipromosikan menjabat se­bagai Wakasat Sabhara Pol­resta Padang. Penggantinya adalah AKP Rayes Hen­drayang dulunya menjabat sebagai Kanit 1 Subbid Pa­minal Bidpropam Polda Sumbar.

Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Drs Basarudin melalui Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi me­ngatakan  serah terima jaba­tan (sertijab) akan dilakukan paling lambat 10 hari setelah keluarnya Surat Telegram itu, pejabat yang dimutasi akan serahterima jabatan guna melancarkan tugas masing-masing

“Mutasi dan pindah tu­gas itu merupakan hal yang biasa. untuk mewujudkan Polri yang profesional, ber­moral dan modern serta dipercaya oleh masyarakat,” kata Syamsi.

Menurutnya, diperlukan berbagai perubahan, baik aspek instrumental, struk­tural maupun kultural. Apa­lagi, tantangan Polri ke depan kian berat.

Seorang perwira harus mampu menganalisa dan memetakan kerawanan wila­yah, mampu mengendalikan kamtibmas dan mela­k­sana­kan pembinaan, penggu­naan, pengawasan dan pe­ngen­dalian personel dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Kepada Pamen dan Pa­ma yang dimutasikan agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab penuh de­dikasi dan loyalitas tinggi serta penuh pengabdian, memberikan yang terbaik bagi kesatuan. Jalin hubu­ngan dengan semua pihak dan jangan bersifat som­bong,” ujar Syamsi. (h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]