TAK TERTAMPUNG DI INPRES IV

Pedagang Ikan Jualan di Sandang Pangan


Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:55:29 WIB

PADANG, HALUAN — Sekitar 51 pedagang ikan di Pasar Raya penuhi Jalan Sandang Pangan karena kapasitas yang tersedia di Inpres IV tidak mampu menampung seluruh pedagang ikan.

Pantauan Haluan, Senin (17/10) di Jalan Sandang Pa­ngan diisi oleh pedagang ikan. Pedagang ikan tersebut ber­ada di sana bukan hanya karena tidak muat di Inpres IV namun juga karena enggan berjualan di tempat yang sudah disediakan tersebut.

Salah seorang pedagang ikan, Ade menyebutkan ha­nya berjualan ikan di Inpres IV sampai pukul 11.00 WIB saja karena, jika berada di sana sampai sore maka ikan daga­ngannya tidak akan ha­bis. Pa­salnya, pelanggan su­dah terbiasa membeli ke Jalan Sandang Pangan saja.

“Kalau siang sengaja pin­dah ke sini karena di Inpres IV sudah sepi pengunjung. Ma­kanya habiskan ikan ke Jalan sandangPangan ini,” tuturnya.

Namun, salah seorang peda­gang yang memang tidak men­dapatkan tempat di In­pres IV sengaja berjualan di Jalan San­dang Pangan mulai pagi hingga sore. Ia mengaku tidak menda­patkan tempat lagi di Inpres IV sehingga terpaksa berjualan di tempat yang diinginkan.

“Kami yang tidak keba­gian tempat berjualan ter­paksa jualan di sini saja mulai pagi hingga sore. Jika ada tempat yang disediakan maka kami akan menyetujuinya,” ujar Ir sembari berjualan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Endrizal sebe­lumnya telah mengatakan akan memberikan solusi ke­pa­da pedagang ikan yang tidak mendapatkan tempat di Inpres IV. Solusi tersebut dengan mencarikan lokasi kepa­da 51 pedagang ikan tersebut.

“Kita sedang mencarikan solusi dengan kelebihan ka­pasitas tersebut. Salah satunya mencarikan tempat dan mem­buatkan kios untuk 51 peda­gang ikan tersebut. Renca­nanya akan dibuatkan loka­sinya dekat Inpres I,” sebut Endrizal.

Dikatakannya, Jalan San­dang Pangan tersebut bukan diperbolehkan bagi pedagang ikan atau pedagang lainnya untuk berjualan, namun saat ini belum saja tertata. Ke­mudian, izin berjualan tersebut bersifat sementara saja.(h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM