AKIBAT REM BLONG

Truk Terbalik di Panorama Dua


Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:58:26 WIB
Truk Terbalik di Panorama Dua Akibat rem blong, satu unit truk bermuatan batu bara dengan nomor polisi (nopol) T 9788 DD yang datang dari Bungo, Provinsi Jambi terbalik di Kilometer 25, kawasan Panorama 2, Jalan Lintas Padang-Solok, Kecamatan Lubuk Kilangan nyaris masuk jurang, Senin (17/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Akibat rem blong, satu unit truk bermuatan batu bara dengan nomor polisi (nopol) T 9788 DD yang datang dari Bungo, Provinsi Jambi terbalik di Kilometer 25, kawasan Panorama 2, Jalan Lintas Padang-Solok, Keca­matan Lubuk Kilangan nyaris masuk jurang, Senin (17/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari pantauan Haluan, se­saat sebelum truk tersebut tumbang, kendaraan yang di­ken­darai Rocky (35) warga Cendana Mata Air, Kecamatan Padang Selatan ini sudah kewa­lahan untuk mengendalikan truk tersebut.

“Saat saya mengoper per­sneling dari dua ke satu saya juga menginjak rem, namun tidak bisa dna anginnya sudah kosong.

Saya khawatir truk ini akan masuk ke jurang dan saya bisa ikut tewas, saya banting saja kendaraan ini ke kali yang berada tidak jauh dari pen­dakian Panorama 2 ini,” papar Rocky.

Akibat dari kejadian ter­sebut, Rocky mengalami lecet di bagian tangan sebelah kiri akibat kuatnya dirinya mem­banting stir ke kali tersebut. Rencananya, batu bara akan diantarkan ke Teluk Bayur.

Saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian, Ari (30) kepada Haluan menyebut bah­w­a dirinya melihat dengan jelas bagaimana truk tersebut sempat berjalan pelan sebelum meng­hantam dinding bukit di ka­wasan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol As­war­man mengatakan, kecela­kaan itu diduga karena rem blong dimana kendaraan ter­sebut melaju dari arah Solok ke Padang.

“Saat di lokasi, sopir ter­sebut memarkirkan truknya di turunan, tapi karena curam, kendaraan besar itu meluncur ke dalam sungai. Untung saja, saat kejadian itu truk dalam kondisi berisi batu bara,” kata As­warman.

Menurutnya, butuh waktu lama untuk evakuasi truk itu dari lokasi kejadian. “Kita meminta kepada pengendara yang melintas di Sitinjau Laut agar berhati-hati dan paham akan kondisi jalanan,” tu­tupnya. (h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Juni 2020 - 16:07:58 WIB

    Berdebu dan Rusak Karena Truk, Warga di Padang Ini Blokir Jalan

    Berdebu dan Rusak Karena Truk, Warga di Padang Ini Blokir Jalan HARIANHALUAN.COM - Puluhan warga Lapau Baanjuang, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji melakukan aksi blokir jalan, Sabtu (30/5/2020) pagi. Aksi tersebut dilakukan warga karena truk yang keluar masuk dan mengangkut tamb.
  • Senin, 25 Mei 2020 - 06:09:59 WIB

    Libur Lebaran, Disparbud Instruksikan Satpol PP Jaga Pengunjung di Pantai Padang

    Libur Lebaran, Disparbud Instruksikan Satpol PP Jaga Pengunjung di Pantai Padang HARIANHALUAN.COM -- Selama libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berjaga objek wisata, salah satunya di.
  • Kamis, 11 April 2019 - 13:29:12 WIB

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sempat terseret arus aliran sungai deras hinga hilang selama berjam-jam, akhirnya Riki (27), pengemudi truk tangki bermuatan air bersih yang mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke dalam jurang s.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 10:58:17 WIB

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung..
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 02:10:36 WIB
    PARKIR DI BADAN JALAN

    Belasan Truk Digemboskan dan Diderek

    Belasan Truk Digemboskan dan Diderek PADANG,HALUAN—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]