TIDAK BENAR ADA PENELANTARAN

Kasus Erizal Diduga Diboncengi Kepentingan Politis


Selasa, 18 Oktober 2016 - 02:02:07 WIB

PADANG PANJANG, HA­LUAN — Kasus dugaan pene­lantaran istri dan anak yang disasarkan kepada Wakil Ke­tua DPRD Kota Padang Pan­jang, Erizal, SH, dinilai sarat muatan politis. Segala tu­duhan yang dialamatkan ke­padanya, dianggap sebagai se­buah upa­ya untuk men­ja­tuh­kan nama baik Erizal, yang baru saja juga terpilih sebagai Ketua DPD PAN Pa­dang Pan­jang.

“Munculnya persoalan ini adalah ketika Erizal terpilih sebagai Ketua DPD PAN Pa­dang Panjang usai digelarnya Musda V PAN Padang Pan­jang beberapa waktu lalu. Kuat dugaan saya, bahwa ke­da­tangan istri siri Erizal pada acara temu kader dan simpatik PAN di Bukittinggi, adalah suruhan seseorang,” kata pe­mer­hati hukum, Wirman SH ke­pada Haluan, Selasa (17/10).

Wirman yang turut didam­pingi Erizal mengatakan, pada prinsipnya tidak ada persoalan antara Erizal dengan istri sirinya itu, apalagi sampai dituduhkan telah melakukan penelantaran dan penzaliman terhadap istri dan anaknya. Sejak dinikahi siri 2014 lalu, Erizal dan istri sirinya Nella Wardini, hidup sebagaimana layaknya pasangan suami istri dengan segala dinamikanya.

“Pernikahan siri Erizal, juga direstui oleh istri perta­manya. Bahkan setelah prosesi nikah siri di Bogor, beberapa pekan setelah itu juga digelar doa selamatan di Padang Pan­jang. Jadi tidak benar ada yang ditutup-tutupi atau dira­ha­sia­kan. Keheranan saya muncul, kenapa persoalan itu justru baru muncul di saat Erizal terpilih sebagai Ketua DPD PAN Padang Panjang,” ujar Wirman.

Wirman menandaskan, sangat tak elok rasanya jika permasalahan pribadi se­se­orang diseret-seret ke ranah po­litik, apalagi dalam ka­pa­sitas Erizal sebagai seorang publik figur yang kini men­jabat Wakil Ketua DPRD Pa­dang Panjang. Jika memang di­bon­cengi kepentingan po­litik, Wirman meminta agar siapapun dalang dibalik mun­culnya persoalan itu, segera menghentikan permainannya.

“Perlu digaris bawahi, ter­pilihnya Erizal sebagai Ketua DPD PAN Padang Panjang bukanlah ambisi dan ke­ingi­nan pribadinya. Dia didukung ka­der dan terpilih atas kese­pakatan bersama tim formatur pada Musda V PAN Padang Panjang. Jadi, sangat tidak baik kalau harus direcoki dengan menggunakan pola-pola kega­duhan seperti itu, apalagi sampai menyerang pribadi seseorang,” tandas Wirman.

Erizal sendiri juga dengan tegas membantah telah me­ne­lan­tarkan istri dan seorang buah hati hasil pernikahan sirinya dengan Nella. “Dari awal, saya tidak pernah me­nutup-nutupi pernikahan siri saya. Dua tahun kami mem­bangun mahligai rumah tang­ga melalui perni­kahan siri (2014-2016), Insya Allah tidak ada masalah yang berarti. Bahkan saya juga beren­cana akan menikahi dia (Nella, red) secara resmi,” kata Erizal.

Pada 19 September 2016 lalu, Erizal mengaku memang telah resmi menceraikan istri sirinya, untuk selanjutnya dikem­balikan kepada pihak ke­luar­ganya. Keputusan itu aku Erizal, bukan pula di­ambil secara se­pihak, namun telah diperun­ding­kan dengan segenap keluarga be­sar Nella dengan segala pertim­bangan dan konsekuensinya.

“Mungkin memang sudah takdirnya seperti itu (ter­jadinya perceraian, red). Na­mun demikian, bukan be­rarti saya melepas tanggung jawab sebagai ayah terhadap anak hasil pernikahan siri saya dengan Nella,” pungkas Erizal.

Meski telah menceraikan Nella, namun Erizal mengaku tetap akan menunaikan tang­gung jawabnya sebagai se­orang ayah dari anak hasil pernikahan sirinya itu. Kepada Haluan, Erizal juga berjanji akan men­jamin biaya hidup dan me­nang­gung segala ke­butuhan anaknya. Termasuk untuk memenuhi permintaan Nella terkait status anak secara hukum, dengan membuatkan akta kelahiran.

“Kepada dia (Nella, red), saya bahkan juga telah me­na­warkan diri untuk mengambil hak asuh anak. Apalagi istri saya juga sangat terbuka dan menerima untuk itu. Intinya saya bertanggung jawab dan pada prinsipnya tidak ada masalah dengan semua ini,” pungkas Erizal. (h/yan)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]