Gara-Gara Tanah, Pria Ini Dikeroyok Sekelompok Orang


Selasa, 18 Oktober 2016 - 13:53:06 WIB
Gara-Gara Tanah, Pria Ini Dikeroyok Sekelompok Orang KASUS TANAH--Korban atas nama Zainal (41) saat terbaring lemas. OKIS

PAINAN, HALUAN – Diduga karena persoalan tanah pusaka, Zainal (41) dikeroyok oleh sekelompok orang di Kampung Asam Kamba, Kenagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Senin (17/10).

 

Korban mengalami patah tulang pada bagian hidung, serta luka memar dibagian kepala dan mata.

 

Diketahui korban atas nama Zainal merupakan juga warga Kampung Asam Kamba.

 

"Saya dikeroyok terkait masalah tanah oleh keponakan orang yang merasa punya tanah ini. Karena tanah pusaka ini ditempati oleh keluarga kami yang terbuang ini," ungkap Zainal dengan nada sedih. Selasa (18/10).

 

Menurutnya, seorang pelaku atas nama Naf (45), warga Kampung Lubuak Anau, Kenagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), juga sempat mengamuk di rumah Zainal.

 

"Ya, dia (pelaku) juga pernah mendatangi rumah saya dan menyuruh untuk mengosongkan isi rumah sambil menendang kursi dan meja plastik yang berada di depan saya," jelasnya.

 

"Saya tidak senang diperlakukan seperti ini, dan saya sudah melaporkannya ke SPKT Polres Pessel untuk menuntut keadilan," ungkapnya.

 

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP. Muhardi Ilyas akan menindak lanjuti kasus tersebut sesuai dengan laporan polisi.

 

"Laporannya baru masuk tadi malam, jadi prosesnya baru dimulai hari ini, nanti kita akan memanggil sejumlah saksi-saksi untuk dimintai keterangan," ucapnya singkat. (h/mg-kis)

 

Texs Poto, Korban atas nama Zainal (41) saat terbaring lemas dikediamannya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 15:32:30 WIB

    Gara-gara Corona Umrah Luntang-lantung, Bagaimana Nasib Haji?

    Gara-gara Corona Umrah Luntang-lantung, Bagaimana Nasib Haji? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Arab Saudi melarang kegiatan umrah ke kota suci Mekah dan Madinah bagi semua warga negara lain; tidak terkecuali Indonesia. Pelarangan yang mulai berlaku 27 Februari 2020 ini untuk mence.
  • Senin, 17 Februari 2020 - 12:04:30 WIB

    Dua Wanita Asal Padang Ditangkap Polres Mentawai Gara-gara Narkoba

    Dua Wanita Asal Padang Ditangkap Polres Mentawai Gara-gara Narkoba MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Dua wanita yang diduga satu pengedar dan satu pengguna narkoba berhasil diamankan jajaran Polres Kepulauan Mentawai, pada Kamis (14/02) malam, sekira pukul 22:30 Wib, di Wisma Bintang, Jalan Raya .
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 19:04:12 WIB

    Pekerja China Tewas di Proyek Meikarta, Pasti Bukan Gara-gara Corona?

    Pekerja China Tewas di Proyek Meikarta, Pasti Bukan Gara-gara Corona? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polisi menyatakan Tenaga Kerja Asing (TKA) China meninggal di proyek Apartemen Meikarta, Cikarang Bekasi, bukan akibat terinfeksi virus corona. Hasil autopsi sementara, TKA bernama Yuan Haisheng (4.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 01:33:17 WIB

    Ganas..! Gara-gara Durian, Anak Tikam Ayah Hingga Tewas

    Ganas..! Gara-gara Durian, Anak Tikam Ayah Hingga Tewas SUMATERA UTARA, HARIANHALUAN.COM - Tidak terima dilempar menggunakan batu saat menghitung hasil panen durian, seorang anak tega membacok kepala ayahnya menggunakan pisau, Sabtu (8/2/2020) dini hari tadi di halaman rumah merek.
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 21:11:46 WIB

    Bocah SD Meninggal Gara-gara Tak Ada Ambulans Viral di Medsos

    Bocah SD Meninggal Gara-gara Tak Ada Ambulans Viral di Medsos PURWAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang bocah kelas 1 SD di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, yang meninggal mendadak viral di media sosial (medsos). Bagaimana tidak, postingan di medsos menyebutkan, nyawa bocah terseb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM