Pemprov Kepri Segera Lakukan Assesment Pegawai


Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:23:10 WIB

TANJUNGPINANG, HA­LU­AN — Dalam beberapa hari ke depan atau dalam minggu ini, Pemerintah Pro­vinsi (Pemprov) Kepulauan Riau akan melakukan as­sesment (Penilaian,red) ter­hadap pegawai eselon II, III dan IV. Tujuan asesment ini tak lain untuk menempatkan pegawai dengan kompetensi yang tepat di tempat yang tepat pula atau the right man in the right place.

Pernyataan ini disam­pai­kan Sekretaris Daerah (Sek­da) Provinsi Kepri, TS Arif Fa­dillah dikesempatan apel pagi gabungan di halaman kantor gubernur, Dompak, Tanjung­pinang, Senin (17/10).

Penerapan sistem ase­se­s­ment ini merupakan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014. Yang mana di dalamnya mengatur soal me­ri­to­krasi. Adapun meritokrasi sendiri mencakup tiga aspek penting kepegawaian, yakni kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

“Insyaallah dalam ming­gu ini kita akan melakukan assesment bagi para pegawai. Dan saya harapkan seluruh pejabat eselon, agar mem­persiapkan diri untuk me­ngikuti assesment ini. Tujuan kita ini, agar para pegawai bisa bekerja sesuai dengan kompetensinya masing-ma­sing,” kata Arif.

Bahkan, Arif me­nen­tukan pelaksanaan assesment selama tiga hari, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. Dan un­tuk ini, edaran kepada para pegawai akan segera dibuat. “Ini juga bertujuan untuk rotasi, mutasi dan se­bagai­nya,” katanya.

Selain itu, di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Kepri juga akan di­galak­kan sistem elektronik, baik masalah disiplin, pen­ga­ng­garan maupun peren­cana­an pembangunan. “Sistem elektrionik yang kita lakukan, seperti e-disiplin, e-budgeting dan e-planning.  (h/hk)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 19:59:15 WIB

    Efek Corona, Pemprov Sumbar Sarankan Iven di Daerah Ditunda

    Efek Corona, Pemprov Sumbar Sarankan Iven di Daerah Ditunda PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyebutkan, akan tetap memberi ruang kepada Bupati dan Walikota untuk menentukan status objek wisata masing-masing. Pasalnya, hal itu menjadi kewenangan pada Kabupa.
  • Senin, 27 Januari 2020 - 17:37:24 WIB

    Penolakan Wisatawan China, Pemprov Sumbar: Itu Bagus! Berarti Mereka Cinta Daerah

    Penolakan Wisatawan China, Pemprov Sumbar: Itu Bagus! Berarti Mereka Cinta Daerah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kedatangan sekitar 150 wisatawan dari Kunming, China menuai berbagai penolakan masyarakat, terutama di daerah yang direncanakan akan didatangi oleh wisatawan tersebut. Hal tersebut direspon positif.
  • Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:00:45 WIB

    Pemprov Kepri Akan Terus Optimalkan PAD

    TANJUNGPINANG, HALUAN — Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terus berupaya mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi dan pajak daerah..
  • Sabtu, 21 Mei 2016 - 04:06:28 WIB

    Tak Gelar RUPS, Pemprov Riau Bakal Ambil Alih Jamkrida

    PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengancam bakal mengambil alih pengelolaan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau, yakni PT Jaminan Pengkreditan Daerah atau Jamkrida. Pasalnya, hingga saat in.
  • Rabu, 18 Mei 2016 - 03:03:37 WIB

    ASN Pemprov Kepri Tes Urine

    TANJUNGPINANG, ha­lu­an — Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ling­kungan Pemerintah Provinsi Kepri mengikuti tes urine yang dilakukan Pemprov Kepri bersama Badan Nar­kotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Senin (16/.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]