Rp3,7 Miliar untuk Garin


Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:25:10 WIB

AGAM, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Agam pada tahun 2016 menyalurkan bantuan kepada garin, imam dan guru MDA lebih kurang Rp3,711 miliar, yang dianggarkan melalui dana Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian serta komitmen pemerintah terhadap keagamaan.

Kepala Bagian Kesra Set­da Agam Zainal Mutaqqin mengatakan, penyaluran ban­tuan terhadap garin, imam dan guru MDA merupakan salah satu wujud pelaksanaan sembilan pioritas pem­ba­ngunan Kabupaten Agam tahun 2016-2021. Dika­ta­kan­nya, pada Peraturan Da­erah (Perda) Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Rencana Pem­bangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Agam, diantaranya memperkuat pemahaman dan pengalaman nilai-nilai keislaman serta pelestarian adat dan budaya salingka nagari.

“Pada tahun ini, peme­rin­tah menyalurkan bantuan ter­sebut lebih kurang Rp3 miliar. Penyalurannya sudah dila­kukan sejak tanggal 12 hingga 16 Oktober dan di­antar­kan langsung ke Keca­ma­tan. Kita berharap ban­tu­an bisa di­manfaatkan se­baik-ba­iknya oleh penerima. Ji­ka pa­da waktu penyerahan ada yang berhalangan hadir, ma­ka da­pat mengambilnya ke Ba­­gian Kesra Sekretariat Ka­bu­­paten Agam ,” ung­kapnya di Lubuk Basung, Selasa (18/10). 

Dikatakan Zainal, besa­ran bantuan beragam. Untuk guru MDA di Agam dibe­rikan kepada lebih kurang 3.481 guru, masing-masing menerima Rp1 juta. Kemu­dian imam sebanyak 96 orang masing-masing me­ne­rima Rp1 juta dan garin sebanyak 96 orang menerima Rp1.200.000 per orang. Ia me­nambahkan  pengambilan bantuan ini paling lambat 28 Oktober bagi yang bekum mengambil. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM