LINE UP MOTOGP 2017

Aspar Ducati Kontrak Karel Abraham


Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:39:42 WIB
Aspar Ducati Kontrak Karel Abraham Karel Abraham.

Motegi,  Haluan — Tim Aspar Ducati me­ngon­trak Karel Abraham sebagai pebalap mereka di musim 2017. Ini adalah kali kedua rider Republik Ceko itu membalap di MotoGP. Abra­ham datang ke Aspar Ducati untuk menggantikan Yonny Hernandez. Musim depan, rider 26 tahun itu akan berpartner dengan Alv­aro Bautista, yang juga baru dikontrak Aspar.

Dikutip dari Crash, Her­nandez pada awalnya dipre­diksikan akan bertahan di Aspar. Apalagi Aspar sudah ditinggal Eugene Laverty yang memutuskan me­nye­berang ke Superbike. Namun penampilan Hernandez di­nilai mengecewakan lan­taran dia finis di posisi 22 pada race di Aragon. Her­nan­dez juga baru menghasilkan 17 poin sejauh ini, se­men­tara Laverty mengoleksi 71 poin.

Kembali ke Abraham, ini adalah kali kedua dia mem­balap di MotoGP. Dari 2011 sampai 2015 dia berkancah di MotoGP bersama tiga tim berbeda, untuk kemudian memilih pindah ke Su­per­bike pada 2016 ini. ”Saya san­gat puas kembali ke Mo­toGP. Saya mulai bekerja untuk meraih target ini sese­gera mungkin setelah saya tahu ada peluang untuk itu. Saya sungguh gembira, kem­bali ke Ducati, yang me­rupakan motor favorit saya. Dan saya juga berpikir ten­tang musim pertama saya bersama mereka, yang me­rupakan musim terbaik sa­ya,” ucap Abraham.

“Sebuah kehormatan ber­gabung dalam tim ini, yang sangat terkenal di pad­dock, sangat profesional dan sangat bagus. Bersama Duca­ti saya yakin bisa mem­buat hubu­ngan yang baik. Saya antusias me­nyambutnya,” lanjut dia.

Abraham total meng­ha­biskan tujuh musim di ba­lapan grand prix, mulai dari kelas 125cc, 250cc, Mo­to2 dan MotoGP. Salah satu tim yang dia bela adalah AB Motoracing Team yang me­rupakan tim milik ayah­nya. Ayah Abraham juga me­ru­pakan pemilik Sirkuit Brno.

Dengan bergabungnya Abraham ke Aspar Ducati membuat Line up pebalap untuk musim balap MotoGP 2017 akhirnya lengkap. Mu­sim 2016 ini menjadi salah satu musim paling me­nen­tukan dalam penentuan line up pebalap MotoGP. Se­babnya adalah enam pe­balap utama (Marc Marquez, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, dan Andrea Do­vizioso) menjalani tahun terakhir bersama timnya masing-masing.

Satu persatu kemudian mendapatkan kejelasan kon­trak. Honda memutuskan memperpanjang duo pe­balap­nya, sementara Lo­renzo membuat kejutan de­ngan meninggalkan Yamaha untuk gabung dengan Du­cati. Untuk mengisi keko­songan tersebut, Yamaha melakukan langkah yang tepat dengan mengontrak pebalap muda penuh po­tensi, Maveric Vinales.

Sementara itu, Ducati melepas Andrea Iannone ke Suzuki. Tim asal Italia itu mem­pertahankan Dovizioso untuk berduet dengan Lo­ren­zo. Dari daftar pendatang baru, akan ada empat rookie. Jonas Folger dan Johann Zarco naik kelas untuk mem­perkuat Monster Yamaha Tech 3. Sementara Sam Lo­wes akan menjalani de­but­nya di MotoGP bersama Aprilia Racing Team Gre­sini. Satu nama lainnya ada­lah Álex Rins. Runner up Moto2 dalam dua tahun terakhir itu akan menjadi rekan Andrea Iannone di tim Suzuki. (h/dtc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM