LASKAR MUDA DHARMASRAYA CUP II

Laskar Muda Raih Juara


Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:41:55 WIB
Laskar Muda Raih Juara STAF Ahli Bupati Dharmasraya H.Syahril Sahda, menyerahkan trophi bergilir Laskar Muda Dharmasraya Cup II di Lapangan bola kaki Krida Manunggal Kurnia Selatan. (MARYADI)

DHARMASRAYA, HALUAN — Bupati Dharmasraya diw­a­kili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ke­masyarakatan dan SDM H.Syah­ril, SH, menutup secara resmi  turnamen  sepak­bola Laskar Muda Dhar­masraya Cup II, di lapangan bola kaki Krida Ma­nunggal Nagari Kur­nia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, Senin (17/10). Tur­namen sendiri dijuarai Laskar Muda yang meru­pakan tim tuan rumah.

Ia mengajak generasi muda dan masyarakat untuk men­jadikan kegiatan olah raga bu­kan hanya sekedar untuk ber­olah raga dan hiburan semata, tetapi dija­dikan untuk mem­bentuk karakter generasi muda ke depan, karena dengan ke­giat­an olah raga sem­acam per­tandingan bola kaki ini akan dapat membentuk manusia yang berkarakter sportif, kerja sama, dan memiliki motivasi kuat untuk meraih kemenangan de­ngan semangat juang yang tinggi.

Generasi muda  yang ber­karakter seperti itulah yang di­ha­rapkan akan mampu ber­kon­tribusi guna membangun dae­rah Kabupaten Dhar­masraya menghadapi era MEA dan globalisasi yang penuh per­saingan, sehingga Kabupaten  Dharmasraya akan mampu me­menangkan persaingan itu, dan semakin maju, serta makin mandiri dan bekembang.

Menurut Ketua Panitia, De­frina Anwar, turnamen se­pakbola Laskar Muda Dhar­masraya Cup II,  yang men­dapat sambutan hangat dari masyarakat tersebut telah ber­langsung selama 16 hari, yang diikuti oleh 16 klub se­pakbola yang pe­sertanya bukan saja dari Kabupaten Dhar­masraya, teta­pi juga dari daerah tetangga Kabupaten Bungo dan Tebo, guna mem­perebutkan hadiah untuk Juara I berupa tropi bergilir dan tropi lepas serta uang pembinaan sebesar Rp6 juta, sedangkan untuk juara II selain tropi lepas juga men­dapat uang pembinaan se­jumlah Rp3 juta.

 Pada acara penutupan itu, berhadapan dua kesebelasan tangguh yaitu tuan rumah klub Laskar Muda dengan klub Muda Tama dari Tebo yang diakhiri dengan adu pinalti yang di menangkan oleh klub tuan rumah Laskar Muda de­ngan skor 5-4. (h/mdi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM