Miliaran Rupiah untuk Pembangunan SMAN 5 Payakumbuh


Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:46:08 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Semenjak berdirinya SMA­N 5 Payakumbuh pada 2011 lalu, setidaknya sudah miliaran rupiah uang yang digelontarkan untuk pembangunan sekolah tersebut. Lebih kurang Rp9 miliar dana yang terserap untuk melengkapi serta mendukung fasilitas sekolah yang berada di selatan Kota Payakumbuh itu. 

“Lebih kurang ada Rp9 miliar dana untuk pem­bangu­nan  SMAN 5 Payakumbuh,” ucap Walikota Riza Falepi saat peres­mian SMAN  5 Paya­kumbuh pada Selasa (18/10) pagi.

Dalam peresmian SMAN 5 Payakumbuh, hadir Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Walikota Payakumbuh Suwan­del Muchtar, Ketua DPRD Paya­kumbuh Yb Parmato Alam. 

Di hadapan Gubernur Sum­bar, Walikota Riza Falepi mengungkapkan ke depan SM­A­N 5 harus jadi sekolah yang paling hebat di Kota Paya­kumbuh. Sementara Kepala SMAN 5 Payakumbuh, Res­nu­lius mengatakan SMAN 5 Payakumbuh berbeda dengan sekolah lainnya. Perbedaan tersebut, terletak pada pe­nerapan yang dilakukan di sekolah tersebut. 

“SMAN 5 Payakumbuh tidak hanya mengandalkan skill atau kepintaran siswa saja melainkan lebih mengu­tama­kan sikap, mental dan karakter siswa. Ini yang dinamakan dengan Almamater Qalbu di SMAN 5 Payakumbuh,” ucap Resnulius. (h/ddg)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 April 2018 - 11:38:38 WIB
    TERANGKUM DI LHP TAHUN 2017

    Miliaran APBD Sumbar Disalahgunakan

    Miliaran APBD Sumbar Disalahgunakan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kelebihan pembayaran tunjangan pegawai senilai Rp815 juta di Pemprov Sumbar jadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pembayaran tunjangan itu tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Meski a.
  • Senin, 15 Agustus 2016 - 11:19:56 WIB

    Kopwan Koto Kaciak, Berawal dari Julo-julo Hingga Beromset Miliaran

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Koperasi Wanita (Kopwan) Koto Kaciak, Nagari VII Kota Talago, Kecamatan Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota, menerima pengahrgaan dari Menteri Koparasi Usaha Kecil dan Menegah (UMKM) di bidang konsume.
  • Selasa, 09 Februari 2016 - 04:11:23 WIB
    Banjir Kembali Landa Solok

    Kerugian Capai Miliaran Rupiah

    Kerugian Capai Miliaran Rupiah AROSUKA, HALUAN—Hujan berkepanjangan yang mengguyur daerah Solok sejak Jum’at (5/2) kemaren, membuat sejumlah sungai di daerah penghasil beras itu meluap. Setidaknya, sekitar 540 rumah yang didiami oleh 2.065 jiwa, sert.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM