SDN Percobaan Padang Raih Juara II Budaya Mutu Nasional


Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:46:49 WIB

PADANG, HALUAN — Berbagai prestasi dan penghargaan berhasil diraih oleh SD Negeri Percobaan. Sekolah ini semakin menunjukkan kiprahnya dalam bidang pendidikan dan menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

Sekolah yang beralamat di Jalan Ujung Gurun Nomor 56 Padang ini kembali meraih prestasi di tingkat nasional dalam Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Na­sio­nal ke-3 Tahun 2016.

Lomba yang diadakan oleh Direktoral Pembinaan Sekolah, Direktoral Jenderal Penddikan Dasar dan Me­neng­ah Kementrian Pen­di­dikan dan Budaya, 11-15 Oktober di Balik Papan, mengantarkan SD N Per­cobaan keluar sebagai juara II Lomba Budaya Mutu Pem­belajaran SD Negeri Tingkat Nasional.

Kepala SDN Percobaan, Indra Bustadi, SPd menga­takan, sangat senang bisa membawa nama sekolah dan juga Sumbar di tingkat nasio­nal.

Ia tidak menyangka se­kolah­nya akan keluar sebagai pemenang. Hal ini di­karena­kan masih banyak sekolah lain yang lebih baik dan memiliki berbagai macam kelebihan.

Indra menuturkan bahwa ia dan juga dua orang guru pendamping yang ikut ber­samanya berusaha mem­beri­kan yang terbaik dalam setiap kategori penilaian yang sudah ditetapkan.

“Semua prosedur dan ketentuan diikuti dengan baik tanpa ada satupun yang ter­lewat. Sehingga, dalam pe­nilai­an fortopolio dan aspek pembelajaran kami men­dapatkan poin yang terbaik,” katanya, Selasa (18/10).

Lomba Budaya Mutu ini diikuti oleh 31 provinsi yang ada di Indonesia. Ada 3 provinsi yang perwakilannya tidak lulus dalam seleksi visitasi yang mengakibatkan mereka tidak diikutsertakan ke babak final.

Dalam lomba ini, Pro­vinsi Sumatera Barat me­ng­i­rim enam sekolah yang terdiri dari SD negeri dan SD swas­ta. Dari keenam sekolah yang masuk babak final, dua se­kolah berhasil membawa harum Sumbar di tingkat nasional, yaitu SDN 02 Pe­r­contohan Bukittinggi terpilih sebagai juara Pertama dan SDN Percontohan Padang sebagai juara ke dua.

Lebih lanjut, Indra me­nga­takan bahwa dari segi kualitas dan mutu pen­didi­kan, Sumbar sudah mem­buktikan bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Ia dan rekan-rekan kepala sekolah yang menang dalam lomba ini berusaha mem­pertahan­kan prestasi yang sudah diraih.

“Keluar sebagai peme­nang tidaklah mudah, dan untuk mempertahankannya pun juga susah. Hal yang terpenting adalah selalu me­m­­berikan yang terbaik dan menjalin kerja sama tim,” katanya me­ngakhiri. (h/mg-eby)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 07 Juni 2017 - 10:13:30 WIB

    Disdik Padang Kucurkan Rp1,4 Miliar Bangun SDN 17

    PADANG, HALUAN—Pembangunan SDN 17 Kayu Aro yang sempat terbakar September tahun 2016, Dinas Pendidikan Kota Padang kucurkan dana kurang lebih 1,4 Milyar, untuk pembangunan kembali sekolah yang beralamat di Kecamatan Bungus .
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:24:54 WIB
    LOMBA GUDEP TINGKAT NASIONAL

    SDN 34 Padang Wakili Sumbar

    PADANG, HALUAN — Sekolah Dasar (SD) Negeri 34 terpilih mewakili Sumatera Barat (Sumbar) dalam Lomba Gugus Depan (Gudep) Unggul Tahap II di Tingkat Nasoinal, yang akan digelar di Sanur Bali, 20 September 2016 mendatang..
  • Sabtu, 10 September 2016 - 22:20:37 WIB

    Si Gulambai Hanguskan SDN 17 Bungus Teluk Kabung

    Si Gulambai Hanguskan SDN 17 Bungus Teluk Kabung PADANG, HALUAN - Kebakaran menghanguskan gedung sekolah, tepatnya di SDN 17 Kayu Aro Kelurahan Bungus Barat Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang pada Sabtu (10/9/2016) pukul 05.00 WIB..
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 04:16:28 WIB
    PELEBARAN JALAN GUNUNG PANGILUN

    Pagar Poltekes dan SDN 17 Dibongkar

    PADANG, HALUAN — Pagar Poltekes Kemenkes RI dan SD Negeri 17 Gunung Pangilun yang berdiri diatas areal lokasi pemetaan Dinas TRTB yang sebenarnya untuk jalan umum, akan segera dibongkar..
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 22:59:00 WIB

    15 SDN di Padang Terancam Ditutup

    15 SDN di Padang Terancam Ditutup PADANG, HALUAN — 15 Se­kolah Dasar (SD) Negeri di Kota Padang terancam ditutup. Pasal­nya, jumlah kuota murid yang mendaftar ke sekolah negeri sangat minim. Jika kondisi ini terus berlangsung, sekolah bisa ditutup atau d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM