PILWANA SERENTAK DHARMASRAYA

Seluruh ASN Dilarang Libur


Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:53:44 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN — Tidak ada libur bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lingkup Pemkab Dharmasraya, pada Pemilihan Walinagari (Pilwana) yang akan berlangsung serentak pada Kamis (20/10) mendatang.

Pemkab Dharmasraya me­larang Aparatur Sipil Negara ( ASN) meliburkan diri karena Pilwana bukanlah hari libur nasional yang tercantum da­lam kalender. “Tidak dibe­narkan libur pada hari “H” Pilwana,” ungkap Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setdakab Dhar­masraya, Drs.Irsyad, MM, ke­pada Haluan, Selasa (18/10), di Pulau Punjung.

Menurutnya, para pegawai dalam menentukan pilihanya hanya diberikan izin untuk memilih dan tidak ada libur khusus.

Terpisah, Kapolres Dhar­mas­raya, AKBP. Lalu Mu­hamad Iwan Mahardan, saat di tanya via telphon terkait pe­ngamanan 43 Pilwana yang akan di gelar pada Kamis (20/10) mendatang, menyiapkan 265 personil.

Ia menjelaskan bahwa dari 265 personil tersebut akan di bagi 11 kecamatan yang ada, dan akan disusuaikan jumlah perso­nilnya dengan kondisi kerawanan yang ada di nagari tersebut.

Menurutnya, dari 43 Na­gari yang akan melakukan Pilwana serentak, hanya ada satu nagari yang tingkat kera­wananya cukup tinggi, se­hingga untuk pengamanan pihaknya, juga menyiagakan personil tambahan. “Ada satu nagari yang rawan saat Pilwana yaitu Nagari Tabek Ke­camatan Timpeh. dan untuk nagari tersebut kita siagakan tam­bahan pasukan,” tukuknya.

Sementara itu Satuan Po­lisi Pamong Praja (Pol PP) Dharmasraya terjunkan 154 Linmas dari 52 nagari yang ada dan 20 orang anggota Pol PP untuk membantu pe­nga­manan jalanya Pilwana di 43 Nagari.”Kita terjunkan 20 orang anggota saja dan di­tambah dengan 154 orang anggota Linmas,” ungkap Ke­pala Sat Pol PP Dharmasraya, Marius.

Saat ini katanya, seluruh Linmas tersebut tengah me­ngikuti pelatihan selama dua hari di kabupaten.

Marius mengatakan, 154 Linmas tersebut di ambil dari seluruh linmas yang ada di 52 Nagari, yang dipilih dengan mengutamakan yang sudah pernah menjadi Linmas pada saat Pemilu.

Ia berharap, seluruh Lin­mas dapat mengawal proses Pilwana mendatang. (h/mdi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]