Tiga Tersangka Sabu Ditangkap


Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:57:37 WIB
Tiga Tersangka Sabu Ditangkap KAPOLRES Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi bersama anggota Sat Narkoba memperlihatkan tersangka dan barang bukti sabu di Mapolres, Selasa kemarin. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Satuan Narkoba Polres Tanah Datar berhasil menangkap tiga orang pengguna, pe­ngedar dan perantara Narkotika jenis sabu. Ketiga tersangka beserta barang bukti tersebut langsung digelar perkara dihadapan media oleh Kapolres, Selasa (18/10) di Mapolres.

Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi, kepada Haluan mengatakan, penangkapan tersangka itu dilakukan pada Senin (17/10) sekitar pukul 17.30 WIB di Jorong Lantai Batu, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum.

Dikatakan, diantara tiga tersangka kasus sabu tersebut diantaranya Dadi Cahyadi (38) warga Jorong Tabek Boto, Nagari Baringin, Ronal (30) warga Simpang Koto Baranjak, Nagari Baringin dan Aswendra (43) panggilan Bujang alias Ujang Bocor warga Simpang Koto Baranjak, Nagari Baringin.

Kapolres juga mengatakan bahwa ketiga tersangka ditangkap atas informasi yang diperoleh dari masyarakat yang resah dengan tindakannya dalam peredaran sabu itu.

“Ketiganya ditangkap berkaitan saat anggota Sat Narkoba awalnya menangkap dua tersangka yaitu Dodi dan Ronal dengan barang bukti sabu seberat 0,56 gram sabu dan sebuah motor mio baru tanpa plat nomor,” jelasnya.

Menurut tersangka Dodi, motor ter­sebut dipinjam dari kawannya sesama pekerja disebuah warung nasi di Koto Baranjak. Setelah ditangkap tersangka Dodi dan Ronal, kita lalu menangkap Bujang Bocor, yang memberi informasi sabu itu di mana didapatinya, ketiga tersangka terancam hukum penjara diatas lima tahun,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Dodi dan Ronal me­ngaku bahwa barang haram tersebut akan ia konsumsi sendiri, untuk meng­hilangkan pusing atau melepas candu sabunya. “Saya beli barang ini untuk dipakai sendiri, untuk menghilangkan pusing, tidak untuk dijual kembali,” kata Dodi dan Ronal mengakui perbuatannya dihadapan Kapolres. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM