Amnesti Pajak Disosialisasikan di Pemko


Rabu, 19 Oktober 2016 - 01:08:05 WIB

PADANG, HALUAN — Walikota Padang, H. Mah­yeldi Ansharullah Dt Marajo mendukung diadakannya sosialisasi tentang amnesti pajak oleh Direktorat Jen­deral Pajak (DJP) Sumbar dan Jambi bagi jajaran Apa­ratur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Padang.

Kegiatan yang dilakukan di aula Bagindo Azis Chan Balai­kota, Selasa (18/10) itu dilaku­kan seusai rapat staf yang diikuti Wakil Walikota, H. Emzalmi beserta seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemko Padang.

Menurut Wako, kegiatan sosialisasi berkaitan amnesti pajak tersebut sangat penting khususnya bagi para ASN. Sebab, amnesti pajak adalah penghapusan pajak yang seharusnya terutang, sehingga menghindari sanksi ad­mi­nistrasi perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan.

“Apabila bagi yang masih terhutang untuk pajak peng­hasilannya agar memba­yar­kan pajaknya berhubung adanya program amnesti pajak. Sehing­ga kita dapat memperoleh berbagai man­faat dari program tersebut,” sebut Wako.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan, Pelayanan (P2) dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Sumbar dan Jambi , F.G Suratno mengatakan, kepada sesama penyelenggara negara yang memiliki harta dan belum melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) tahunan, agar dilaporkan supaya harta-harta yang dimiliki selama ini menjadi legal dan halal.

“Saat ini merupakan yang terbaik untuk menghapuskan kekeliruan ataupun kesalahan di masa lalu semenjak tahun 1985 hingga 2015. Hal ini bertujuan, agar harta yang diwariskan kepada generasi penerus seperti anak, cucu dan keluarga kita nantinya tidak membebani mereka,” terang Suratno.

Suratno juga meng­infor­masikan, terkait cara me­manfaatkan amnesti pajak bisa mendatangi Kantor DJP Sum­bar dan Jambi atau cara lainnya dengan mendown­load web­site www.­pajak.­go.­id. Adapun sejauh ini sudah lebih 4000 wajib pajak di Padang yang mengikuti prog­ram ini. Setoran uang tebusan­nya diperkirakan di atas Rp500 Milyar. (h/mg-ang)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM