SEBAGIAN SEGERA DIPINDAHKAN

Pedagang Sesaki Jalan Sandang Pangan


Rabu, 19 Oktober 2016 - 01:09:27 WIB

PADANG, HALUAN — Jalan Sandang Pangan yang saat ini penuh sesak oleh pedagang tidak lama lagi akan segera ditata. Karena, sepertiga dari pedagang tersebut akan dipindahkan ke kios penampungan sementara yang sedang disiapkan.

Kepala Dinas Pasar Pa­dang Endrizal pada Haluan, Selasa (18/10) mengatakan bahwa saat ini di dekat pem­bangunan In­pres II dan IV sedang dibuatkan kios pe­nam­pungan sementara untuk pedagang yang saat ini me­ngisi Jalan Sandang Pangan.

“Sedang dibuatkan yang nantinya akan ditempti oleh pedagang ikan dan beberapa pedagang sandang pangan. Kemudian, Jalan Sandang Pa­ngan bisa sedikit lebar dan terbuka yang bisa dilalui kenda­raan tanpa macet,” terangnya.

Disampaikan Endrizal, mes­­ki akan dipindahkan, Jalan San­dang Pangan belum­lah ko­song karena masih banyak pedagang yang berju­alan di badan jalan. Jalan baru akan ter­buka dan difungsikan se­bagai­mana mestinya jika pem­bangu­nan pasar Inpres III dan IV selesai.

“Jika lantai 2 Inpres IV selesai maka akan diisi oleh pedagang daging yang saat ini mengisi Inpres II. Otomatis Inpres II juga akan diisi oleh pedagang yang di Jalan San­dang Panga. Begitu juga dengan pembangunan Inpres III selesai maka sekitar 750 pedagang bisa meninggalkan Jalan Sandang Pangan,” te­rangnya.

Sebagian besar Jalan San­­dang Pangan dikatakan En­drizal diisi oleh pedagang Inpres III. Artinya, Jalan San­dang Pangan akan bisa lapang dan bebas dari peda­gang yang tidak semestinya jika pem­bangunan pasar selesai.

“Dalam waktu dekat kita akan angsur memindahkan. Namun tentu saja belum se­muanya bisa dipindahkan me­ngingat kondisi yang be­lum stabil,” pungkasnya.

Salah seorang pedagang Sandang Pangan Edy yang menyampaikan bahwa tidak ingin dipindahkan terlalu sering. Karena, hal tersebut akan ber­pengaruh kepada pelanggan pedagang tersebut.

“Tidak masalah jika di­pin­­dahkan  asalkan jangan terlalu sering karena akan berpengaruh dengan pelang­gan kami nan­tinya. Jika pe­langgan susah mencari maka akan mengancam peng­hasilan kami juga,” ha­rapnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]