Jalan Berlubang Ditanami Pisang


Rabu, 19 Oktober 2016 - 01:10:33 WIB
Jalan Berlubang Ditanami Pisang WARGA Simpang Kalumpang Kecamatan Koto Tangah menanam pisang di tengah jalan karena jalan yang berlubang tak kunjung diperbaiki. (CHAIRUL SURF)

PADANG, HALUAN—Warga Simpang Kalumpang Kecamatan Koto Tangah menanam pisang di tengah jalan karena jalan yang berlubang tak kunjung diper­baiki. Telah banyak jatuh karena melintasi jalan tersebut.

Dari pantauan Haluan ke lokasi, Selasa (18/10). terlihat satu batang pisang ditanam oleh tukang ojek yang biasa mangkal di Simpang Kalumpang tersebut.

Dari pengakuan Edi (43) salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di situ, bahwa keadaan jalan yang berlubang ini telah lama dikeluhkan oleh pengguna jalan, terutama kami tukang ojek yang mangkal di Simpang itu.

Hampir setiap harinya ada korban berjatuhan akibat kubang yang dalam tersebut. Kebanyakan korban yang berja­tuhan dari kaum wanita.

“Kami kasihan melihat ibu-ibu dan anak kuliah yang sering jatuh disini,” ungkapnya

lanjutnya, kerusakan jalan tersebut sudah sangat lama mereka keluhkan, bahkan dari semenjak Bulan Ramadan lalu. Tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait.

Hal senada juga disampaikan salah seorang rekan Edi, Joni (45) dengan menanam pisang di situ, semoga Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera memperbaiki jalan tersebut.

“Selain itu, kami menanam pisang agar mengantisipasi agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan akibat lubang besar tersebut.

Kami tidak bisa berbicara banyak lagi, mungkin dengan cara ini, bisa mengerakan hati PU untuk memperbaikinya,” tegasnya

Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga yang menjadi korban akibat jalan yang berlubang itu, sehingga ia dan anaknya dilarikan kerumah sakit akibat luka di badanya. (h/mg-rul).

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]