DPRD Minta Naikkan Uang Perjalanan Dinas


Rabu, 19 Oktober 2016 - 01:24:09 WIB

PADANG, HALUAN — Keinginan anggota DPRD Sumbar untuk meminta kenaikan uang perjalanan dinas sepertinya belum akan terealisasi. Menurut Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sumbar Ali Asmar, belum ada regulasi yang jelas untuk perubahan ke­naikan anggaran perjalanan dinas.

Dikatakan Ali Asmar, Selasa (18/10), uang perjalanan dinas anggota DPRD memang saat ini sedang dibicarakan. Karena untuk mela­kukan perubahan tentu harus dicari terlebih dahulu apa saja dasar-dasar hu­kum­nya. Dasar-dasar hokum yang mendukung terhadap adanya perubahan tersebut. Kalau tidak nanti akan timbul pertanyaan dan polemik apa dasar dari pemerintah me­lakukan perubahan.

“Jadi sebenarnya ini kan dilihat betul. Me­mang perjalanan dinas anggota DPRD provinsi adalah yang terendah di Sumbar. Kalau tidak salah sama dengan Kabupaten Solok, yang lain tinggi semua. Hal inilah yang menjadi dasar bagi kawan-kawan di DPRD,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, di satu sisi memang bisa dijadikan pembanding, namun untuk merubah itu harus ada dasar hukum yang kuat, tidak hanya sekedar membandingkan dengan yang lainnya. Diketahui sebelumnya, anggota DPRD Sumbar pada pembahasan APBD-P meminta kenaikan uang perjalanan dinas dinaikkan dari Rp1,2 juta menjadi Rp1,8 juta. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]