Wabup Kukuhkan Kepengurusan Ikabasko Bandung


Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:46:01 WIB
Wabup Kukuhkan Kepengurusan Ikabasko Bandung WAKIL Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma saat menghadiri pertemuan organisasi perantau Ikabasko di Kota Bandung.

BATUSANGKAR, HALUAN — Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengukuhkan kepengurusan organisasi peran­tau Tanah Datar dan Padang Panjang di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Pengukuhan ini dilakukan untuk memperkuat tali per­saudaraan sesama warga Pa­dang Panjang, Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto yang dilak­sanakan Minggu (16/10) di Kota Bandung.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, Walikota Padang Pan­jang diwakili Kepala BPBD, Erizal, camat dan walinagari beserta rombongan ini berlang­sung meriah dengan penampilan lagu-lagu daerah dan dendang berhadiah/ Kim.

Pembina Ikatan Keluarga Padang Panjang Batipuh X Koto (Ikabasko) Bandung, Zulkifli, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima­kasih kepada pemuda yang telah membentuk kembali kepengu­rusan dan diharapkan generasi muda dengan kepengurusan yang baru ini. “Ini bisa ma­ngum­puan nan taserak, manja­puik nan tatingga,” ungkap Zulkifli.

Untuk periode 2016-2020 , terpilih sebagai Ketua Wedri Definal, Sekretaris, Zul Ikhwan, dan Bendahara, Yulian Romi yang dibantu sejumlah seksi sesuai kebutuhan organisasi dalam menjalankan tugas rutin dalam organisasi.

Ketua terpilih Wedri, dalam sambutannya sampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bu­pati.  “Dengan dibentuknya kembali Ikapabasko Bandung ini, diharap­kan bisa mempererat hubungan silaturahmi dengan seluruh keluarga besar,” ungkap Wedri.

Ditambahkannya, dengan kepengurusan yang berang­gotakan sebagian besar dari pemuda ini, ia bertekad akan mensinergikan antara Padang Panjang dan Tanah Datar dalam marakek raso. “Ke depan, prog­ram utama yang akan kami lakukan yaitu meringankan beban generasi muda terutama yang kuliah di Bandung dan kami juga akan memberikan kontribusi ke daerah,” ungkap Wedri.

Sementara itu, Wabup Zul­dafri dalam sambutannya meng­ucap syukur dan bangga atas terbentuknya Ikapabasko ini. Wabup juga berharap ke depan wadah ini bisa terus menjaga kekompakan.

“Kepada pengurus yang sudah dikukuhkan, diharapkan bisa lebih mempererat silatu­rahmi. Semoga organisasi ini dalam menjalankan visinya untuk marakek raso antara sesama perantau di Kota Ban­dung bisa terwujud,” pungkas Wabup Zuldafri. (h/emz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM