Puskesmas Terima Kendaraan Operasional


Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:48:21 WIB
Puskesmas Terima  Kendaraan Operasional Walikota Ramlan Nurmatias menyerahkan kendaraan operasional roda dua untuk 7 Puskesmas se-Kota Bukittinggi, yang berlangsung di Halaman Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, HALUAN — Puskesmas se-Kota Bu­kit­tinggi menerima bantuan ken­daraan operasional roda dua dari Pemko Bukittinggi, yang di­pe­runtukan untuk petugas pelak­sana Program Kesehatan Ling­kungan.

Kendaraan operasional yang berjumlah 15 tersebut dise­rah­kan oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias di Halaman Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi, Senin (17/10). Dari tujuh Puskesmas yang ada di Bukittinggi masing-masing, Puskesmas menerima dua buah kendaraan dinas dan satunya lagi digunakan untuk pelaksana Labor Air.

Kepala DKK Bukittinggi Sofia Dasmauli mengatakan, 15 kendaraan operasional roda dua yang diserahkan itu berasal dari DAK APBD, Kota Bukittinggi tahun 2016. Meski selama ini masing-masing Puskesmas su­dah memiliki kendaraan ope­rasional, namun kendaraan operasional yang dimiliki itu dirasa masih kurang.

“Alhamdulillah tahun 2016 ini kembali dianggarkan se­banyak 15 kendaraan ope­ra­sional roda dua yang akan dise­rahkan kepada petugas pelak­sana Program Kesehatan Ling­kungan yang melakukan pela­yanan langsung kepada ma­syarakat. Seperti petugas Pela­yanan Keliling, Petugas Imu­nisasi, Petugas Pustu dan Petugas Kesehatan Ibu dan Anak,” ujar Sofia.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, program kesehatan di Bu­kittinggi akan selalu men­jadi prioritas pemerintah daerah. Untuk itulah Pemko Bukittinggi terus berupaya untuk melakukan peningkatan fasilitas kesehatan. Kendaraan Operasional yang diserahkan  untuk tujuh pus­kesmas tersebut ujar Ramlan, dalam rangka peningkatan ke­sehatan masyarakat lewat p­e­ningkatan pelayanan ke­sehatan langsung. Oleh karena itu di­harapkan kepada petugas pe­laksana Program Kesehatan Ling­kungan yang ada di Pus­kesmas untuk bisa me­man­faatkan sebaik-baiknya dan memelihara kenderaan ope­rasional yang diberikan.

Ramlan juga menegaskan kepada petugas kesehatan untuk selalu dapat meningkatkan di­siplin dan kinerja. Karena tugas yang diemban sangat penting yang berkaitan langsung dengan masalah kesehatan masyarakat banyak. ”Tingkatkan kinerja demi peningkatan kesehatan masyarakat. Jaga hubungan dengan relasi dan teman se­kantor. Tujuan utama kita adalah pengabdian sebaik-baiknya ke­pada masyarakat. Apalagi ma­salah kesehatan adalah pro­gram prioritas. Lakukan tugas sesuai standar operasional prosedur yang ada,” tegas Ramlan. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM