CIMB Niaga Perkuat Bisnis Manajemen Kekayaan


Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:59:53 WIB
CIMB Niaga Perkuat Bisnis Manajemen Kekayaan

JAKARTA, HALUAN — CI­MB Niaga menargetkan per­tum­buhan bisnis manajemen kekayaan (wealth mana­ge­ment) dari pertumbuhan po­pu­lasi kelas menengah dan menengah-atas yang telah tumbuh dengan pesat di Indo­nesia dalam beberapa tahun terakhir. Hingga akhir 2016, total asset under management (AUM) dari bisnis manajemen kekayaan ditargetkan dapat meningkat sekitar 10 persen dibandingkan pencapaian pada tahun lalu.   

Menurut Head of Retail Banking Product CIMB Nia­ga, Budiman Tanjung pihak­nya menawarkan beragam produk manajemen kekayaan kepada para nasabah melalui metode Portfolio Asset Allo­ca­tion untuk memaksimalkan aset finansial nasabah di CIMB Niaga.

Portfolio Asset Alloca­tion dapat memantau alokasi aset nasabah dari waktu ke wak­tu yang disesuaikan de­ngan kondisi pasar dan eko­no­mi di dalam dan luar negeri. Pro­duk-produk Wealth Mana­ge­ment yang kami miliki diran­cang untuk dapat me­me­­nuhi perubahan ini se­hing­­ga mam­pu memenuhi ber­bagai tujuan investasi na­sabah sesuai de­ngan profil ri­si­ko masing masing indi­vi­du,” tuturnya dalam rilis yang di­terima Haluan, Rabu (19/10).

Budiman menjelaskan, dalam rangka mendorong pertumbuhan bisnis itu, teru­tama dalam hal ketersediaan beragam produk manajemen kekayaan, perseroan telah menjalin kemitraan dengan saudara perusahaannya di Indonesia, yaitu CIMB Secu­rities Indonesia dan CIMB Principal Asset Management. Strategi ini diyakini dapat membantu perseroan meme­nangi persaingan yang sema­kin kompetitif.

“CIMB Niaga juga didu­ku­ng oleh 11 manajer inves­ta­si dan 2 perusahaan asu­ransi yang terkemuka guna memas­ti­­kan solusi investasi lengkap yang menyeluruh dapat dibe­ri­­kan kepada nasa­bah,” ujar­nya.

Menurut Budiman, faktor edu­kasi kepada nasabah juga men­jadi perhatian utama CI­MB Niaga. Oleh karena­nya, per­seroan telah menginisiasi per­temuan antara lain mela­lui seminar-seminar yang dilak­sanakan di berbagai kota di Tanah Air. Selain un­tuk le­bih mendekatkan diri kepada pa­ra nasabah, mo­men­tum ter­se­but digunakan untuk mem­per­kenalkan dan me­ning­kat­kan pemahaman nasabah akan keunggulan dan ke­untu­ngan beragam produk ma­na­je­­men kekayaan yang terse­dia.

“Salah satu produk mana­jemen kekayaan unggulan yang dimiliki perseroan ada­lah CIMB Niaga Regular In­vestment Saving Plan Plus. Dasilitas investasi bulanan yang mudah dan ringan ini memberi manfaat asuransi gratis yang sangat menarik. Nasabah dapat berinvestasi pada beragam produk reksa dana setiap bulannya dengan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 10 tahun. Sela­ma periode investasi, seiring dengan pertambahan saldo investasi nasabah, manfaat asuransi gratis yang diberikan juga terus bertambah,” tutur Budiman. (h/ril)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM