Turnamen M.Yamin Cup diikuti 28 Tim Pebulutangkis


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:08:11 WIB
Turnamen M.Yamin Cup diikuti 28 Tim Pebulutangkis WAKO Ali Yusuf saat membuka turnamen bulutangkis M Yamin Cup di Sawahlunto. (RIKI)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 28 tim bu­lutangkis dari 20 Persatuan Bulu Tangkis (PB) se Kota Sawahlunto mengikuti open turnamen Muhammad Ya­min Cup I di Hall Gedung Pe­r­temuan Masyarakat Ta­lawi, Selasa (18/10) malam. Open turnamen yang me­ngambil momen peringatan 54 tahun wafatnya Pahlawan Nasional Mohammad Yamin dibuka langsung olehWalikota Sa­wahlunto Ali Yusuf.

Dalam sambutannya di­katakan,  olahraga bukan semata untuk membangun hidup sehat masyarakat, na­mun semangat sportifitas ma­syarakat juga bisa tumbuh melalui olahraga  dalam mem­­­bangun kota ini.Jiwa spor­tifitas katanya, dimulai rasa komitmen dan me­nya­takan yang benar itu be­nar dan menghargai sebuah upa­ya kebersamaan.” Se­mangat dan solidaritas serta rasa ke­ber­samaan yang tum­buh melalui olahraga inilah salah satu upaya agar pem­ba­ngu­nan da­pat terlaksana dengan baik,”  sebut Wako Ali Yusuf.

Bapak tiga anak itu me­nambahkan, olahraga khu­susnya bulutangkis, juga mem­bawa kebanggaan nama bang­sa dan daerah. Untuk itu diharapakan ada buah pres­tasi yang dihasilkan dari atlet bulutangkis Kota Sa­wah­lunto,  salah satunya melalui pembinaan dan tur­namen yang terus dilakukan oleh PB yang ada.

Melalui ivent turnamen yang digelar oleh PB ter­masuk yang dilaksanakan oleh PB Yamin ini, selain silaturahmi juga dapat meng­hasilkan bibit atlit bu­lu­tang­kis bagi prestasi Sawahlunto.

Di kesempatan itu Ketua KONI Sawahlunto, Syafril mengatakan, kendati pres­tasi cabor bulutangkis belum dapat berbicara banyak da­lam prestasi bagi kota ini,  namun semangat olahraga yabg dcukup digandrungi oleh masyarakat ini kedepan akan bisa melahirkan talenta talenta berprestasi untuk kota ini.

Ketua panitia M.Yamin Cup I Nuryadi kepada Ha­luan menuturkan, melalui tur­namen ini diharapkan akan mampu mem­bang­kit­kan rasa solidaritas dan silaturahmi antar PB yang ada,  serta menjadi ajang pembinaan serta pemanasan bagi atlet menghadapi Por­prov XIV di Padang  Open turnamen M. Yamin Cup I malam tadi diawali per­tan­dingan ganda eksklusif an­tara Walikota berpasangan dengan Wakapolres melawan Ketua KONI Syafril ber­pasangan dengan Kasat Intel Polres Sawahlunto. (h/mg-rki)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]