Padang Targetkan Juara Umum Tiap Cabor


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:10:36 WIB
Padang Targetkan Juara Umum Tiap Cabor CABANG sepakbola merupakan salah satu cabang yang ditargetkan memboyong medali emas oleh KONI Padang pada ajang Porprov 2016 ini.

PADANG, HALUAN — Pa­gi ini, Kamis (20/10) 802 atlet dan pelatih Kota Pa­dang yang akan diterjunkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XIV di Padang secara resmi akan memasuki Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Rencananya, pem­bu­ka­an Pelatda tersebut dilak­sanakan di GOR H. Agus Salim Padang pukul 08.00 WIB oleh Walikota Padang.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indo­nesia (KONI) Kota Padang, Agus Suardi, pihaknya me­rang­kul pengurus cabang olah­raga untuk ikut mem­persiapkan atlet-atlet mere­ka sekaligus mem­be­rikan tanggungjawab pada atlet masing-masing, ter­utama persiapan fisik, per­forma maupun mental.

Abien ini menantang seluruh Pengcabor untuk meraih medali sebanyak-banyaknya. Termasuk men­jadi juara umum pada ma­sing-masing cabang olah­raga yang dipertandingkan. “Target kami bukan saja juara umum, namun bagai­mana pada masing-masing cabor yang dipertandingkan keluar sebagai pengumpul medali terbanyak,” katanya.

Menyangkut target juara umum Porprov, Ia mengaku optimistis mampu me­lan­jutkan tren positif sebagai pengumpul medali ter­ba­nyak pada pesta olahraga terakbar di Ranah Minang itu. “Juara umum merupakan harga mati,” pungkasnya.

Soal waktu Pelatda yang dilangsungkan selama se­bulan, Abin, sapaan akrab Agus Suardi, menilai kon­disinya cukup ideal untuk mempersiapkan atlet. Ia jus­tru khawatir, jika persiapan panjang, justru atlet akan merasa jenuh.  “Sebulan jelang Porprov terasa pas lah,”katanya 

Dalam rilis Pemko Pa­dang, Pelatda kali ini, KONI Padang akan memberikan fasilitas yang layak kepada seluruh atlet dan pelatih. Mulai dari uang pembinaan, sarana yang baik, serta mul­tivitamin.  (h/mat/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 22:22:31 WIB

    Antisipasi Corona, Semen Padang FC Liburkan Tim

    Antisipasi Corona, Semen Padang FC Liburkan Tim PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Manajemen Semen Padang FC memutuskan meliburkan latihan tim Semen Padang FC selama seminggu ke depan. .
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 21:00:52 WIB

    Semen Padang FC Tumbang di Laga Perdana Liga 2 2020

    Semen Padang FC Tumbang di Laga Perdana Liga 2 2020 PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah PSPS Riau dalam laga perdana Liga 2 2020 dengan skor telak 3-0. .
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 01:47:01 WIB

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Semen Padang FC bersiap melakoni dua laga tandang dalam laga perdana di pekan pertama dan kedua Liga 2 2020. Dua laga tersebut yakni melawan tuan rumah, PSPS Riau pada Minggu (15/3) dan PSMS Me.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 22:09:43 WIB

    Jelang Kick-off Liga 2, Semen Padang FC Segera Lunasi Hutang!

    Jelang Kick-off Liga 2, Semen Padang FC Segera Lunasi Hutang! PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Usai diperkenalkan Kamis (12/3), tim Kabau Sirah langsung bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan finansial yang terjadi beberapa bulan belakangan ini. Yang paling mendesak adalah pembayaran de.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 21:20:04 WIB

    Ini Dia Skuat Semen Padang FC untuk Liga 2 2020

    Ini Dia Skuat Semen Padang FC untuk Liga 2 2020 PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC resmi diperkenalkan Kamis (12/3) di Hotel Ibis Padang. Pada perkenalan tersebut, tim Kabau Sirah juga sudah melengkapi kuota 26 pemain plus seorang pemain yang sedang dalam proses n.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM