MELAWAT KE KANDANG PS TNI

SP Tanpa Jandia Lagi


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:11:12 WIB
SP Tanpa Jandia Lagi

PADANG, HALUAN —  Tim Semen Padang FC kembali kehilangan kiper utamanya, Jandi Eka Putra kala menghadapi pertandingan pekan ke 25 ISC 2016 di kandang PS  TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Jandia tak bisa bergabung bersama skuad Kabau Sirah karena mendapat panggilan dari Timnas AFF 2016 men­jalani TC dari tanggal 20-26 Oktober 2016.

“Kami sudah terima surat pemanggilannya dari Timnas. Karenanya kami akan ber­koor­dinasi dengan tim pelatih ter­kait dengan perkembangan terbaru ini,”kata manajer tim Suranto saat dihubungi Ha­luan, tadi malam.

Pada dasarnya, sebut Su­ranto lagi, pemanggilan Jandia bisa disikapi oleh tim pelatih terkait dengan komposisi kiper. Semen Padang sendiri pernang mengalami nasib serupa kala harus away menghadapi tuan rumah Persela. Kala itu, Jandia juga dipanggil Timnas untuk masuk skuad merah putih meng­hadapi Vietnam.

Bagi pelatih kepala Semen Padang FC, Nil Maizar pe­mang­gilan Jandia ke Timnas me­ru­pakan bagian dari ke­percayaan pembesut Timnas terhadap anak asuhnya. Ka­renanya, kata Nil, ia secara pribadi memberi support ke­pada Jandia.

Untuk kebutuhan tim ter­kait kipper pada laga away menghadapi PS TNI di pekan ke 25 ini, Nil mengaku akan meng­komunikasikannya pe­latih kipper Zulkarnain Za­karia. Kata Nil, seperti momen sebelumnya, Rivki Mo­ko­dom­pit yang tak kebobolan dalam tiga penampilan terakhir akan jadi tumpuan Kabau Sirah di bawah mistar gawang.

“Lalu, ada kiper ketiga Rendy Oscaria dan M.Reza Pratama. Nanti kita lihat, dari kedua kiper muda ini siapa yang lebih siap. Kami akan diskusikan dengan pelatih kiper,”kata Nil Maizar.

Nil sendiri mengaku sudah mengetahui adanya pe­mang­gilan Jandia, termasuk surat pemanggilan resmi dari Tim­nas. Menurutnya, pe­mang­gilan Jandia sendiri terkait dengan kondisi terakhir kiper Persija Andritany yang me­ngalami cedera saat timnya kalah 1-4 dari Arema Cronous.

Cedera dialami Andritany terjadi setelah ia gagal meng­halau gol keempat Arema Cro­nus yang dicetak Hamka Ham­zah. Itu sebelum laga se­gera berakhir.

Kiper yang belakangan juga menjadi andalan di timnas Indonesia terlihat meng­kha­watir­kan karena tak mampu berdiri. Ia juga harus ditandu dari bawah mistar untuk men­dapat perawatan lebih lanjut.

Jandia pun akan ikut ber­latih bersama dua kiper lain, Kurnia Meiga dan Dian Agus Prasetyo, yang dipanggil ikut pemusatan latihan di Yog­yakarta, 20-26 Oktober.

“Andritany juga mengalami cedera dan dokter Syarif Alwi yang komunikasi. Ia diganti Jandia Eka Putra dari Semen Padang. Untuk Irfan Bachdim yang mengalami cedera tidak ada yang ganti,” kata asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal kepada SportSatu, Rabu (19/10). (h/mat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]