Hari Ini, Arcandra Tahar Kunjungi UNP


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:20:26 WIB
Hari Ini, Arcandra Tahar Kunjungi UNP Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar.

PADANG, HALUAN — Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar dikabarkan akan memberi kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) pada hari Kamis (20/10) di Gelanggang Olah Raga (GOR) UNP.

Kunjungan ini meru­pa­kan kunjungan pertama bagi Arcnadra ke UNP, namun bagi UNP ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya oleh Menteri dari jajaran Kabinet Jokowi-JK.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Rektor UNP, Prof Ga­nefri mengatakan, dengan kunjungan Wamen ESDM ini diharapkan akan membuka peluang bagi mahasiswa UNP yang mengambil jurusan Teknik Pertambangan, Ma­te­matika, Fikiska, Kimia, dan jurusan lainnya tentunya. Ganefri juga mengharapkan dengan kunjungan menteri ini akan dapat membuka peluang UNP untuk se­cepat­nya merengkuh akreditasi internasional.

“Kami sangat berharap nantinya bagi mahasiswa yang datang memang dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari kuliah umum ya­ng diberikan Ba­pak Ar­candra,” tukasnya kepada Haluan kemarin.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Ditambahkan Staf Ahli Bagian Kehumasan, Am­ril Amir, bahwa nantinya Arcandra akan memberikan ku­liah umum seputar ke­men­teri­an dan juga tentang pe­ngal­aman hidupnya sampai menjadi Wamen ESDM.

“Kuliah umum nantinya direncanakan akan dimulai pada Pukul 10.00 WIB di GOR UNP. Pesertanya itu dari mahasiswa dan juga ten­tu­nya dari civitas akademika UNP,” ung­kap­nya.

Sebelumnya, beberapa pejabat dari Kabinet Jo­kowi-JK juga te­lah mengunjungi UNP, di antara­nya Mendes PD­T­T, Eko Putro Padjojo, Men­pora, Imam Nahrawi, Mena­ker, Muhammad Hanif Dha­kiri, dan Kepala BPK RI, Haris Azhary Azis.

Untuk diketahui, dengan Mendes, PDTT UNP berjanji akan mengirim 1.000 calon mahasiswa per tahunnya untuk dikirim ke desa/nagari tertinggal. Kesepakatan ini dituangkan ke dalam nota kesepahaman antara kedua instansi.

Sementara dengan Men­­pora, UNP akan me­ng­gala­kkan lagi kejuaraan olahraga dari tingkat ter­bawah yaitu masyarakat. Intinya yang dicapai yaitu me­masya­rakat­kan olah­raga.

Menaker, Muhammad Hanif Dhakiri, juga siap untuk menampung aspirasi UNP untuk dapat dikirim pemagangan ke Jepang dan berbagai negara lainnya di Indonesia. (h/isr) 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]