Hari Ini, Arcandra Tahar Kunjungi UNP


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:20:26 WIB
Hari Ini, Arcandra Tahar Kunjungi UNP Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar.

PADANG, HALUAN — Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar dikabarkan akan memberi kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) pada hari Kamis (20/10) di Gelanggang Olah Raga (GOR) UNP.

Kunjungan ini meru­pa­kan kunjungan pertama bagi Arcnadra ke UNP, namun bagi UNP ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya oleh Menteri dari jajaran Kabinet Jokowi-JK.

Rektor UNP, Prof Ga­nefri mengatakan, dengan kunjungan Wamen ESDM ini diharapkan akan membuka peluang bagi mahasiswa UNP yang mengambil jurusan Teknik Pertambangan, Ma­te­matika, Fikiska, Kimia, dan jurusan lainnya tentunya. Ganefri juga mengharapkan dengan kunjungan menteri ini akan dapat membuka peluang UNP untuk se­cepat­nya merengkuh akreditasi internasional.

“Kami sangat berharap nantinya bagi mahasiswa yang datang memang dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari kuliah umum ya­ng diberikan Ba­pak Ar­candra,” tukasnya kepada Haluan kemarin.

Ditambahkan Staf Ahli Bagian Kehumasan, Am­ril Amir, bahwa nantinya Arcandra akan memberikan ku­liah umum seputar ke­men­teri­an dan juga tentang pe­ngal­aman hidupnya sampai menjadi Wamen ESDM.

“Kuliah umum nantinya direncanakan akan dimulai pada Pukul 10.00 WIB di GOR UNP. Pesertanya itu dari mahasiswa dan juga ten­tu­nya dari civitas akademika UNP,” ung­kap­nya.

Sebelumnya, beberapa pejabat dari Kabinet Jo­kowi-JK juga te­lah mengunjungi UNP, di antara­nya Mendes PD­T­T, Eko Putro Padjojo, Men­pora, Imam Nahrawi, Mena­ker, Muhammad Hanif Dha­kiri, dan Kepala BPK RI, Haris Azhary Azis.

Untuk diketahui, dengan Mendes, PDTT UNP berjanji akan mengirim 1.000 calon mahasiswa per tahunnya untuk dikirim ke desa/nagari tertinggal. Kesepakatan ini dituangkan ke dalam nota kesepahaman antara kedua instansi.

Sementara dengan Men­­pora, UNP akan me­ng­gala­kkan lagi kejuaraan olahraga dari tingkat ter­bawah yaitu masyarakat. Intinya yang dicapai yaitu me­masya­rakat­kan olah­raga.

Menaker, Muhammad Hanif Dhakiri, juga siap untuk menampung aspirasi UNP untuk dapat dikirim pemagangan ke Jepang dan berbagai negara lainnya di Indonesia. (h/isr) 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 10:02:28 WIB

    Hari Ini, Akses Masuk ke Kota Padang Mulai Ditutup

    Hari Ini, Akses Masuk ke Kota Padang Mulai Ditutup PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akses masuk ke Kota Padang di arah utara ditutup mulai hari ini Senin (30/3/2020) ini. Hal iní dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk memperketat, membatasi, serta mengantisipasi penyebaran virus .
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 14:35:38 WIB

    Pohon Tumbang Renggut Mata Pencaharian Yulianti

    Pohon Tumbang Renggut Mata Pencaharian Yulianti PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat bencena angin kencang beberapa hari lalu, salah satu tempat usaha milik Yulianti (54) hancur tertimpa pohon. Akibatnya, Yulianti tidak bisa lagi berusaha beberapa hari belakangan, apalagi it.
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 18:37:56 WIB

    Dalam Sehari, 47 Pohon Tumbang di Kota Padang, Ini Rinciannya

    Dalam Sehari, 47 Pohon Tumbang di Kota Padang, Ini Rinciannya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar mencatat jumlah bencana alam yang terjadi di Kota Padang selama Rabu (28/1/2020) sudah mencapai 48 kejadian. Adapun bencana alam yang paling banyak.
  • Senin, 23 Desember 2019 - 21:09:28 WIB

    PT Semen Padang Apresiasi Perjuangan Perempuan pada Peringatan Hari Ibu

    PT Semen Padang Apresiasi Perjuangan Perempuan pada Peringatan Hari Ibu PADANG, HARIANHALUAN.COM - Direktur Operasi PT Semen Padang, Firdaus, menilai momentum peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 mesti menjadi refleksi dan perenungan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pem.
  • Kamis, 21 November 2019 - 20:06:30 WIB

    Sidang Alot, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga Mundur dari Calon Ketum Kadin Padang

    Sidang Alot, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga Mundur dari Calon Ketum Kadin Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah sebelumnya dua calon mundur, penjaringan calon Ketua Umum Kadin Kota Padang akhirnya menyisakan tiga nama. Namun, setelah sidang yang alot, dua calon lagi yakni, Buchari Bachter dan Dady Fa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM