PEMKO BUKA FGD

Wadah Diskusi Calon Pengusaha


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:22:13 WIB
Wadah Diskusi Calon Pengusaha

PADANG, HALUAN — Ka­bar gembira buat anak muda Kota Padang yang ingin belajar atau merintis hidup untuk men­jadi pengusaha. Pemerintah Kota Padang membuka Focus Group Discussion (FGD), Rabu (19/10) kemarin.

FGD sendiri merupakan wadah bagi calon pengusaha muda untuk berdiskusi dan menelaah langkah kedepan untuk bisa sukses di dunia bisnis.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Asisten II Bidang Ekbang Kesra, Eyviet Nazmar yang membuka grup ini menu­tur­kan FGD terbentuk untuk mem­berikan pengetahuan dan in­formasi tentang bisnis yang potensial di Kota Padang.

Disamping itu, grup ini nantinya akan mengkaji tanta­ngan bisnis ke depan nantinya berdasarkan kajian dan ma­sukan dari beberapa SKPD yang berkecimpung di bidang ekonomi dan bisnis.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Ditambah lagi, grup ini juga akan dibantu oleh SKPD dan badan pemerintah yang berkai­tan dengan Bidang Ekonomi dan bisnis,” kata Eyviet saat pembukaan FGD di Hotel Bumi Minang, Rabu (19/10).

Ditambahkannya, kehadiran FGD ini tidak lain untuk me­maksimalkan salah satu dari 10 program ung­gulan Pemko Pa­dang dalam RPJMD 2014-2019 yaitu mencetak 10 ribu pe­ngusaha muda dengan me­ningkatkan geliat wirausaha di Kota Padang.

“Upaya tersebut secara lebih khusus telah dimasukan ke dalam program unggulan (Pro­gul) Walikota dan Wakil Wa­likota. Yaitunya mendorong pertumbuhan ekonomi, men­cetak 10.000 wirausahawan baru dan pengembangan eko­nomi kreatif, UMKM serta pemberdayaan masyarakat peta­ni dan nelayan. Alhamdulillah, sampai saat ini wira usahawan baru terus tumbuh di kota ini,” ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Eko­nomi Bappeda, Syahendri Barkah mengatakan, FGD me­ru­pakan sarana diskusi untuk mendengarkan berbagai infor­masi dan masukan dari masing-masing SKPD di Lingkungan Pemko Padang bersama instansi terkait beserta pelaku usaha di Padang.

“Melalui forum ini diha­rapkan munculnya berbagai masukan dan saran yang ino­vatif, konstruktif. Karena saran dan masukan tersebut penting, sebagai acuan dalam penyu­sunan terkait rencana aksi penumbuhan wira usaha baru di Padang ke depan,” sebutnya. (h/mg-ang)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]