PEMKO BUKA FGD

Wadah Diskusi Calon Pengusaha


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:22:13 WIB

PADANG, HALUAN — Ka­bar gembira buat anak muda Kota Padang yang ingin belajar atau merintis hidup untuk men­jadi pengusaha. Pemerintah Kota Padang membuka Focus Group Discussion (FGD), Rabu (19/10) kemarin.

FGD sendiri merupakan wadah bagi calon pengusaha muda untuk berdiskusi dan menelaah langkah kedepan untuk bisa sukses di dunia bisnis.

Asisten II Bidang Ekbang Kesra, Eyviet Nazmar yang membuka grup ini menu­tur­kan FGD terbentuk untuk mem­berikan pengetahuan dan in­formasi tentang bisnis yang potensial di Kota Padang.

Disamping itu, grup ini nantinya akan mengkaji tanta­ngan bisnis ke depan nantinya berdasarkan kajian dan ma­sukan dari beberapa SKPD yang berkecimpung di bidang ekonomi dan bisnis.

Ditambah lagi, grup ini juga akan dibantu oleh SKPD dan badan pemerintah yang berkai­tan dengan Bidang Ekonomi dan bisnis,” kata Eyviet saat pembukaan FGD di Hotel Bumi Minang, Rabu (19/10).

Ditambahkannya, kehadiran FGD ini tidak lain untuk me­maksimalkan salah satu dari 10 program ung­gulan Pemko Pa­dang dalam RPJMD 2014-2019 yaitu mencetak 10 ribu pe­ngusaha muda dengan me­ningkatkan geliat wirausaha di Kota Padang.

“Upaya tersebut secara lebih khusus telah dimasukan ke dalam program unggulan (Pro­gul) Walikota dan Wakil Wa­likota. Yaitunya mendorong pertumbuhan ekonomi, men­cetak 10.000 wirausahawan baru dan pengembangan eko­nomi kreatif, UMKM serta pemberdayaan masyarakat peta­ni dan nelayan. Alhamdulillah, sampai saat ini wira usahawan baru terus tumbuh di kota ini,” ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Eko­nomi Bappeda, Syahendri Barkah mengatakan, FGD me­ru­pakan sarana diskusi untuk mendengarkan berbagai infor­masi dan masukan dari masing-masing SKPD di Lingkungan Pemko Padang bersama instansi terkait beserta pelaku usaha di Padang.

“Melalui forum ini diha­rapkan munculnya berbagai masukan dan saran yang ino­vatif, konstruktif. Karena saran dan masukan tersebut penting, sebagai acuan dalam penyu­sunan terkait rencana aksi penumbuhan wira usaha baru di Padang ke depan,” sebutnya. (h/mg-ang)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]