OPD Telah Disahkan, Pemko Segera Lelang Jabatan


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:22:46 WIB
OPD Telah Disahkan, Pemko Segera Lelang Jabatan

PADANG, HALUAN — Sete­lah Organisasi Perangkat Dae­rah (OPD) Kota Padang disah­kan melalui rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Padang, Jumat (14/10) kemarin, Pe­merintah Kota Padang akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi Kepala Dinas di be­berapa SKPD yang baru.

Pelelangan ini menunggu struktur organisasi SKPD baru ini diselesaikan dan disetujui oleh Kementerian Dalam Ne­geri.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

 “Untuk mengisi jabatan eselon II (Kepala Dinas) di SKPD yang baru nantinya akan kami lakukan lelang jabatan. Namun, tidak semua SKPD baru yang dilelang. 

Sepanjang Nomenklatur sama, maka sifatnya lebih ke pengukuhan saja,” kata Plt Sekda Kota Padang, Vidal Triza kepada Wartawan, Rabu (19/10).

Baca Juga : Pemuda Villa Indah Padang Bagi-bagi THR, Pakai Cara Tak Biasa

 Dalam pengesahakan OPD ini, ada 22 Dinas dan 4 Badan yang menunjang kegiatan di lingkungan Pemko Padang. Dalam 22 dinas tersebut, ada yang dipisah dan ada yang digabungkan.

 “Sesuai ketentuan, ada yang digabung dan ada yang dipisah. Jadi untuk menunjuk siapa yang memimpin di SKPD yang baru ini pasti melalui prosedur terle­bih dahulu. Yang memilihnya nanti adalah Pansel (Panitia Seleksi). Jadi diseleksi lagi,” kata Vidal.

Kata Vidal, selama dua bulan ke depan semua kegiatan baik itu pengukuhan ataupun lelang jabatan oleh pansel harus digelar.

Karena sesuai juga dengan ketentuan, maka per satu Januari 2017, semua peja­bat sudah duduk sesuai dengan OPD baru. “Janauri 2017, pejabat baru sudah harus ada,” katanya.

Sebelumnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pa­dang telah disahkan lewat pari­purna di DPRD Padang, Jumat (14/10). Ada 22 Dinasdan 4 Badan.

Dalam pengesahan ini, Di­nas Sosial dan ketenagakerjaan dipisah menjadi dua dinas. Dimana dinas sosial berdiri sendiri. Sedangkan dinas kete­nagakerjaan menjadi dinas tenaga kerja dan perindustrian setelah menariknya dari Dispe­rindagtamben.

Kemudian Dinas Perhubu­ngan, Komunikasi dan Infor­masi dipisah juga menjadi Dinas Perhubungan dan Dinas Ko­munikasi, Informasi dan Per­sandian.

Kemudian terdapat juga SKPD yang baru yaitu Dinas Pangan dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Sedangkan dua Dinas yang digabung menjadi satu adalah dinas PU dan Tata Ruang Tata Bangunan menjadi Dinas PU dan Penataan Ruang.

 Termasuk juga Dinas Ba­pedalda digabung dengan Di­nas Kebersihan dan Perta­manan menjadi Dinas Ling­kungan Hidup dan Kebersihan. (h/mg-ang)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]