OPD Telah Disahkan, Pemko Segera Lelang Jabatan


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:22:46 WIB

PADANG, HALUAN — Sete­lah Organisasi Perangkat Dae­rah (OPD) Kota Padang disah­kan melalui rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Padang, Jumat (14/10) kemarin, Pe­merintah Kota Padang akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi Kepala Dinas di be­berapa SKPD yang baru.

Pelelangan ini menunggu struktur organisasi SKPD baru ini diselesaikan dan disetujui oleh Kementerian Dalam Ne­geri.

 “Untuk mengisi jabatan eselon II (Kepala Dinas) di SKPD yang baru nantinya akan kami lakukan lelang jabatan. Namun, tidak semua SKPD baru yang dilelang. 

Sepanjang Nomenklatur sama, maka sifatnya lebih ke pengukuhan saja,” kata Plt Sekda Kota Padang, Vidal Triza kepada Wartawan, Rabu (19/10).

 Dalam pengesahakan OPD ini, ada 22 Dinas dan 4 Badan yang menunjang kegiatan di lingkungan Pemko Padang. Dalam 22 dinas tersebut, ada yang dipisah dan ada yang digabungkan.

 “Sesuai ketentuan, ada yang digabung dan ada yang dipisah. Jadi untuk menunjuk siapa yang memimpin di SKPD yang baru ini pasti melalui prosedur terle­bih dahulu. Yang memilihnya nanti adalah Pansel (Panitia Seleksi). Jadi diseleksi lagi,” kata Vidal.

Kata Vidal, selama dua bulan ke depan semua kegiatan baik itu pengukuhan ataupun lelang jabatan oleh pansel harus digelar.

Karena sesuai juga dengan ketentuan, maka per satu Januari 2017, semua peja­bat sudah duduk sesuai dengan OPD baru. “Janauri 2017, pejabat baru sudah harus ada,” katanya.

Sebelumnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pa­dang telah disahkan lewat pari­purna di DPRD Padang, Jumat (14/10). Ada 22 Dinasdan 4 Badan.

Dalam pengesahan ini, Di­nas Sosial dan ketenagakerjaan dipisah menjadi dua dinas. Dimana dinas sosial berdiri sendiri. Sedangkan dinas kete­nagakerjaan menjadi dinas tenaga kerja dan perindustrian setelah menariknya dari Dispe­rindagtamben.

Kemudian Dinas Perhubu­ngan, Komunikasi dan Infor­masi dipisah juga menjadi Dinas Perhubungan dan Dinas Ko­munikasi, Informasi dan Per­sandian.

Kemudian terdapat juga SKPD yang baru yaitu Dinas Pangan dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Sedangkan dua Dinas yang digabung menjadi satu adalah dinas PU dan Tata Ruang Tata Bangunan menjadi Dinas PU dan Penataan Ruang.

 Termasuk juga Dinas Ba­pedalda digabung dengan Di­nas Kebersihan dan Perta­manan menjadi Dinas Ling­kungan Hidup dan Kebersihan. (h/mg-ang)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Juni 2019 - 22:27:11 WIB

    Sekdako Padang Ingatkan OPD Agar 50% Anggaran Terealisasi Semester I

    Sekdako Padang Ingatkan OPD Agar 50% Anggaran Terealisasi Semester I PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul menghimbau setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Setdako Padang untuk dapat memacu pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan, agar a.
  • Rabu, 26 Juli 2017 - 11:06:03 WIB

    Enam Kepala OPD di Kota Padang Bakal Dimutasi

    Enam Kepala OPD di Kota Padang Bakal Dimutasi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hari ini Rabu (26/7) direncanakan sekitar 200 orang pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV akan dilantik di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang. .
  • Senin, 10 Juli 2017 - 16:12:03 WIB

    OPD Mesti Kebut Realisasi PAD

    PADANG, HALUAN -- Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang tahun 2016 lalu hanya Rp391 Miliar, tidak sesuai yang ditargetkan yakni, Rp476 Miliar. .
  • Jumat, 12 Mei 2017 - 01:30:13 WIB
    DEMI TARIK WISATAWAN

    Semua OPD Diminta Gelar Iven Unik dan Menarik

    PADANG,HALUAN- Pemerintah Kota Padang semenjak tahun 2017 mengimbau kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengelar berbagai iven atau pameran hanya dilakukan di Kota Padang..
  • Selasa, 14 Februari 2017 - 09:02:45 WIB

    20 Nama Perebutkan Kursi 3 OPD

    PADANG, HALUAN - Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Olahraga dan pemuda serta Dinas Pertanian sedang berebut kursi. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM