Dewan Desak Pemko Tunjuk Segera Kasatpol PP Definitif


Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:23:41 WIB

Padang, Haluan —  DP­RD Kota Padang  mendesak  Pemko Padang segera me­nunjuk kepala definitif Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dalam waktu de­kat.

Berkaitan adanya Penge­sahan Peraturan Daerah (Per­da) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang yang dilak­sanakan melalui Sidang Pari­purna DPRD Kota Padang pada (14/10), yang telah menge­sahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang.

“DPRD Kota Padang  sudah melakukan sidang  paripurna untuk menyetujui,  dan dipu­tuskan tidak ada penggabungan Satpol PP dengan instansi mana pun.

Satpol PP tetap berdiri sen­diri, jadi segerakan penunjukan kepala definitifnya,” kata Ang­gota Komisi I DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Rabu (19/10).

Tidak ada aturan terkait, jangka waktu penunjukan kepala definitif dari Plt suatu instansi. Namun penyegeraan dibutuh­kan,  untuk memberikan kepas­tian.

 Serta memaksimalkan ki­ner­ja, dalam rangka penegakkan peraturan daerah, pembe­ran­tasan maksiat, menjaga ket­ertiban umum serta hal-hal terkait lainnya.

Hingga kini,  sudah  tiga bulan terjadi kekosongan jabatan kepala definitif Satpol PP Kota Padang atau pelaksanaannya hanya dijabat Plt selama jangka waktu tersebut. 

“Sadar atau tidak sadar, belum adanya kepala definitif tersebut tetap mempengaruhi kinerja Satpol PP sehari-hari, “ ungkapnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Dewi Susanti mengatakan, Pemko Padang agar menyegerakan Kepala Satpol PP Kota Padang definitif. Sehingga, tugas yang akan dilakukan jelas,  termasuk dalam pengambil kebijakan.

“Jika, masih Plt. Maka, tugas Satpol PP sebagai pemberantas maksiat tidak akan maksimal,” tegasnya.

Ia mengatakan, tugas Satpol PP tidak ringan sehingga, diper­lukan Kepala Satpol PP yang mampu mengatasi berbagai persoalan di Kota Padang. Khu­susnya, pemberantasan maksiat yang merusak generasi muda ranah minang.(h/ade)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 18:13:41 WIB

    Heboh Virus Corona di Padang, Dewan Minta Jaga Jarak 2,5 Meter dari Orang Lain

    Heboh Virus Corona di Padang, Dewan Minta Jaga Jarak 2,5 Meter dari Orang Lain PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry menyebutkan, setelah pihaknya mencoba mendalami virus corona atau Covid-19 ini. Ternyata yang mengakibatkan virus tersebut cepat penularannya karena pen.
  • Ahad, 15 September 2019 - 12:37:42 WIB

    Warga Kuranji Sampaikan Aspirasi ke Dewan dari Dapilnya

    Warga Kuranji Sampaikan Aspirasi ke Dewan dari Dapilnya PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z.Latif dari Partai Golkar, Dapil Padang II Kecamatan Kuranji Pauh, kemarin gelar acara silahturahim serta syukuran sekaligus dirangkai dengan agenda menjemput asp.
  • Selasa, 29 Januari 2019 - 13:58:53 WIB

    Dewan Desak Pemko Padang Berantas Pemalak

    Dewan Desak Pemko Padang Berantas Pemalak PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang mendesak Pemko Padang untuk membasmi pemalakan liar di lokasi wisata Pantai Air Manis. Sebab, jika hal tersebut tidak dibenahi akan merugikan Kota Padang..
  • Kamis, 29 Desember 2016 - 00:30:29 WIB

    Dewan Minta Pemko Larang Petasan di Malam Tahun Baru

    Padang, Haluan—Malam pergantian tahun dari 2016 ke 2017 tinggal hitungan hari. Tahun baru identik dengan berbagai euphoria, salah satunya petasan, mercun, kembang api dan se­jenisnya..
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:53:31 WIB

    Tak Lagi Memadai, Gedung Dewan Diusulkan Pindah

    Padang, Haluan—Kalangan anggota DPRD Kota Padang mengusulkan, kantor DPRD Kota Padang dipindahkan sementara waktu ke Gedung Bagindo Azis Chan karena kantor DPRD yang saat ini berlokasi di Jalan Sawahan dinilai tak memadai.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM