Hati-Hati!..Ada Zona Merah di Persimpangan Kota Padang, Mobil Dilarang Masuk


Kamis, 20 Oktober 2016 - 19:10:20 WIB
Hati-Hati!..Ada Zona Merah di Persimpangan Kota Padang, Mobil Dilarang Masuk ZONA MERAH-Pengendara berhenti di Ruang Henti Khusus (RHK) sepeda motor di Simpang Telkom Jamria, Padang, Kamis (20/10). RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HALUAN--Beberapa hari terahir, pengendara motor di Kota Padang dikagetkan dengan adanya zona atau marka jalan yang di cat warna merah di tempat pemberhentian lampu lalu lintas, yang ada di Simpang BI, dan Jamria, Kamis (20/10).

 

Zona merah tersebut berbentuk kotak tepatnya berada sebelum zebra croos atau jalur penyebarangan pejalan kaki.  

 

Banyak pengguna motor yang bertanya untuk apa zona merah tersebut. Bahkan ada pengendara yang takut berada di kotak merah itu.

 

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Padang Dedi Henidal, zona tersebut diberi nama Ruang Henti Khusus(RHK).

 

 

“Marka itu khusus untuk pengendara motor, bagi pengendara mobil tidak boleh berada di zona tersebut harus dibelakangnya,” ungkapnya.

 

Ia menyampaikan penerapan RHK  saat ini masih dalam tahap sosialisasi, dan baru diujicoba di dua titik yakni simpang BI (Ahmad Yani) dan Simpang Telkom Jamria.

 

“Baru dua titik, ini bertujuan agar arus lalu lintas di Kota Padang menjadi lancar adan aman terutama di simpang lampu lalu lintas,” terangnya. (h/rvo)

 

Editor : Rivo Septi Andries

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]