Kalahkan Manchester City 4-0, Messi Pertegas Dominasi Barca


Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:34:44 WIB
Kalahkan Manchester City 4-0, Messi Pertegas Dominasi Barca

Barcelona, Haluan — Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat melumat Manchester City 4-0. Messi mencetak hattrick, dengan satu gol lain dibuat Neymar dalam matchday tiga Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10). Total sudah lima kali Barcelona kini berhadapan dengan Manchester City di Liga Champions. Lima kali pula Barca keluar sebagai pemenang.

Hasil tersebut membuat Barca masih punya hasil 100% dari tiga pertandingannya sejauh ini, me­ngo­leksi sembilan poin, menjadi satu-satunya tim di Grup C yang belum terkalahkan. Buat City, yang sekarang punya empat poin hasil dari satu kemenangan dan sekali seri, ini merupakan kekalahan pertama di grupnya itu.

 Barca membuka kemenangan lewat gol Messi di menit ke-17. Tak ada tambahan gol lagi sampai paruh waktu.City harus main dengan 10 orang sejak menit ke-53 setelah Clau­dio Bravo dikartu merah. Messi ke­mu­dian menambah sepasang gol di menit ke-61 dan 69, melengkapi hattrick.

Barca kemudian juga harus main dengan 10 orang akibat di­kart­u­merahnya Jeremy Mathieu. Tapi Ba­rca tetap bisa menambah kemenangan lewat gol Neymar, beberapa saat setelah ia gagal mengeksekusi penalti menit ke-90.

Pep Guardiola menilai kartu merah Claudio Bravo sebagai titik balik Manchester City. Kalah jumlah pe­main menghabisi kans City untuk mengimbangi Barcelona. “Saya bicara kepadanya, dia kecewa tapi ini adalah bagian dari permainan. Di level itu sulit, tapi sampai 10 lawan 11 itu terbuka dan kami melawan tim dengan kepribadian besar. Tapi setelah kartu merah, selesai sudah,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

Hasil tersebut membuat Barca selalu bisa meraih kemenangan dalam lima pertemuannya lawan The Citizens di ajang tersebut dua kali musim 2013-14 dan dua kali di musim 2014-15. Dari rangkaian lima pertemuan ter­sebut, Barca membuat 11 gol ke gawang City dan sebaliknya cuma kebobolan dua gol saja. Barca juga tiga kali membuat clean sheet.

Hasil itu, sebut Opta, juga mem­perpanjang catatan kandang tidak terkalahkan Barca di partai Liga Champions. Sejak tunduk 1-2 dari Rubin Ka­zan pada Oktober 2009, Los Cules kini sudah tidak terkalahkan dalam 21 partai kandang Liga Cham­pions (19 menang, dua seri).

Masih dalam catatan Opta, City sekarang juga sudah menelan ke­ka­lahan nomor tujuhnya dalam sembilan lawatan terakhir ke Spanyol di kompetisi Eropa. Fak­tanya, melanjutkan cata­tan tersebut, klub-klub Inggris memang ke­su­litan menundukkan Bar­ca di Camp Nou pada Liga Champions. Liverpool tercatat sebagai satu-sa­tunya klub Inggris yang menang di kandang Barca pada ajang tersebut  pada Februari 2007 dengan skor 2-1. Dalam 20 lawatan lain klub Inggris ke Camp Nou, Barca berhasil meraih kemenangan sebanyak 12 kali dan ditahan imbang sebanyak delapan kali. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 06:45:15 WIB

    Kalahkan Inter, Juventus  Kembali Puncaki Klasemen Sementara Serie A

    Kalahkan Inter, Juventus  Kembali Puncaki Klasemen Sementara Serie A JAKARTA,HARIANHALUAN.COM– Juventus kembali  ke singgasana klasemen setelah memenangi laga Derby d’Italia kontra Inter Milan 2-0 pada giornata ke-26 Serie A di Alianz Stadium, Senin (9/3/2020) dini hari WIB..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 11:07:00 WIB

    Ujicoba Pertama di Yogyakarta, Semen Padang FC Kalahkan FC UNY

    Ujicoba Pertama di Yogyakarta, Semen Padang FC Kalahkan FC UNY YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah menggelar latihan selama empat hari di kota Yogyakarta, Semen Padang FC menggelar laga ujicoba menghadapi tim sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (FC UNY) Senin (2/3) sore kemarin .
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 09:39:33 WIB

    Liga Spanyol, Levante Bikin Kejutan Kalahkan Real Madrid 1-0

    Liga Spanyol, Levante Bikin Kejutan Kalahkan Real Madrid 1-0 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Kejutan tercipta di pekan ke-25 La Liga. Real Madrid yang sebelumnya tampil perkasa selama 15 pertandingan, kini dipaksa bertekuk lutut saat melakoni laga tandang ke markas Levante..
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 07:35:46 WIB

    Seri A Italia, AC Milan Kalahkan Turino 1-0

    Seri A Italia, AC Milan  Kalahkan Turino 1-0 MILAN, HARIANHALUAN.COM-AC Milan  menang tipis 1-0 atas Torino pada giornata ke-24 Serie A di San Siro, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Gol tunggal AC Milan diciptakab Ante Rebic. .
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 23:23:41 WIB
    Wakil Wali Kota Padang Langsung Sambangi Pemain

    Kalahkan Persib, PSP Melaju Mulus ke 16 Besar Piala Soeratin U-17

    Kalahkan Persib, PSP Melaju Mulus ke 16 Besar Piala Soeratin U-17 MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim PSP U-17 berhasil mengalahkan Persib U-17 dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan penyisihan ketiga Grup B Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional di Stadion Gelora Brantas Batu, Sabtu (15/2). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM