WALIKOTA PADANG BUKA PELATDA

Atlet Padang Harus Berkualitas Nasional


Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:36:15 WIB
Atlet Padang Harus Berkualitas Nasional Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah foto bersama dengan para atlet dan pelatih usai meresmikan Pelatda Kota Padang untuk menghadapi Porprov 2016 di Kota Padang, Kamis (20/10).

Padang, Haluan —Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah membuka secara remi Pelatihan Daerah (Pelatda) atlet Kota Padang untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat 2016, Kamis (20/10) di Stadion H. Agus Salim Padang.

 Mahyeldi berharap standar atlet Kota Padang yang akan turun di Porprov haruslah standar nasional.

“Saya berharap atlet Kota Padang bisa mewakili Suma­tera Barat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Itu artinya atlet Kota Padang harus memiliki standar nasional. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan fokus dan kese­riusan dalam berlatih,” ujar Walikota Padang Mahyeldi.

Lebih jauh Mahyeldi me­nga­ta­kan untuk mencapai atlet yang berkualitas nasional menjadi perhatian semua pi­hak. “Saya berharap KONI dan Pengcab bisa memberikan perhatian lebih kepada para atlet dan pelatih agar bisa tercipta atlet yang berkualitas nasional,”ungkapnya.

Untuk mencapai atlet yang berkualitas, Mahyeldi menga­ta­kan harus ada latihan yang terprogram. “Setiap latihan itu harus dilakukan evaluasi. Tu­juan­nya agar kita bisa menge­tahui kelemahan. Setelah me­nge­tahui kelemahan tersebut baru diperbaiki,” tuturnya.

Pemko Padang sendiri su­dah menyiapkan bonus untuk peraih medali dalam ajang tertinggi di Sumatera Barat dimana Kota Padang menjadi tuan rumahnya. “Kami sudah menganggarkan untuk bonus Rp6,5 miliar. Namun jika nanti kurang kami akan kembali menganggarkanya kembali,” ungkapnya.

Untuk berapa besar rincian besaran bonus tersebut Mah­yeldi masih belum memutus­kannya. “Untuk peraih medali emas berapa, medali perak berapa menerima dan medali perunggu berapa belum dipu­tus­kan. Namun jumlahnya lebih besar dari Porprov lal­u,”jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Padang ini mengharapkan kalau Kota Padang bisa mem­pertahankan gelar juara umum. “Sebagai tuan rumah tentu ingin menjadi yang terbaik. Salah satunya adalah dengan meraih juara umum. Saya ber­ha­rap para atlet mampu menu­n­jukan kemampuan ter­baik­nya,” harapnya.

Hal senada juga diungkap­kan oleh Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi yang mengatakan kalau juara umum merupakan harga mati yang harus diraih oleh Kota Padang dan dirinya optimis untuk meraihnya.

“Kami tidak hanya ingin meraih juara umum. Namun juga menjadi pengumpul meda­li terbanyak dalam setiap cabang olahraga. Itu merupa­kan target yang ingin kami capai di Porprov mendatang,” tutur Agus Suardi.(h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]