PERINGATAN HUT PARTAI GOLKAR KE-52

Wahyu Iramana Kecewa


Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:39:46 WIB
Wahyu Iramana Kecewa Ketua DPD Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra meniup lilin kue ulang tahun peringatan HUT ke-52 Partai Golkar, disaksikan Dewan Penasehat Syafril Basyir di kantor DPD Golkar Padang, Kamis (20/10). (ADE BUDI)

PADANG, HALUAN — Partai Golongan Karya (Golkar), memperingati HUT ke-52. DPD Partai Golkar Kota Padang memperingatinya dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Lolong Padang, Kamis (20/10).

Selain itu, juga dilakukan ti­up lilin dan aksi simpatik ba­gi-bagi bunga kepada para pe­ngendara yang lewat di de­pan Kantor DPD Golkar Ko­ta  Padang di Jl. Kampung Ni­as.

Namun dalam peringatan HUT Golkar tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Pu­tra mengaku kecewa dengan ketidakhadiran dua kadernya yang duduk di DPRD Kota Padang.

Bahkan, ia meminta Ke­tua Fraksi Golkar DPRD Kota Padang memberi tegu­ran kepada dua kadernya itu. “Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Padang, mesti memberi peringatan kepada anggota Fraksi Golkar di DPRD Kota Padang yang tidak meng­hadiri peringatan HUT ini. Karena, ini salah satu agenda penting partai,” katanya.

Ia tidak akan segan-se­gan melakukan penggantian terhadap kader maupun pe­ngu­rus partai yang tidak mem­berikan kontribusi pen­ting dalam membesarkan par­tai. Sebab, perjuangan Par­tai Golkar ke depan sema­kin berat. Karena target yang dibebankan juga cukup berat.

“Sesuai dengan tagline Golkar yakni Golkar Bangkit, Golkar Jaya, Golkar Menang, maka kami menargetkan bisa memenangkan semua per­helatan demokrasi, baik pil­leg, pilpres dan pilkada,” terangnya.

Ia meminta seluruh kader se­rius dalam membesarkan Par­­tai Golkar. Ia pun me­ngim­­bau kepada kader, sim­pa­­tisan, baik yang duduk di DP­RD, tingkat kecamatan dan kelurahan untuk serius mem­besarkan partai dan mem­perjuangkan aspirasi rakyat. 

“Tidak ada kata lain, se­lain bersatu padu untuk bisa melakukan kerjasama yang baik. Saya tidak mengi­ngin­kan kader partai tidak serius mengurus partai. Bila­mana masih ada terjadi pem­bu­sukan-pembusukan, maka ha­ri itu juga saya akan me­me­catnya dari partai,” tegas­nya.

Soal program Pemko Pa­dang, Partai Golkar Kota Pa­dang akan mendorong pro­gram kepala daerah se­pan­jang itu untuk kepen­ti­ngan rak­yat. Jika tidak se­su­ai, maka Partai Golkar juga siap meng­kritisi dan mem­berikan pe­mikiran un­tuk kemajuan kota. 

Dua anggota fraksi Gol­kar di DPRD Kota Pa­dang yang tidak menghadiri acara HUT Golkar ke-52 itu adalah Hel­mi Moesim dan Miswar Djam­bak. Helmi Moesim, sa­at ini sedang mengikuti Jam­bore Bela Negara dan Dik­lat Siaga Karya, yang dilak­sanakan di Bumi Perke­ma­han Cibubur, Jakarta Timur. 

Pasalnya, Helmi Moesim merupakan Ketua AMPG Sumbar. Sementara Miswar Jambak sedang mengikuti kunjungan kerja Komisi I DPRD Padang. (h/ade)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]