Bupati Apresiasi Peternakan Limapuluh Kota


Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:40:51 WIB
Bupati Apresiasi Peternakan Limapuluh Kota KABUPATEN Limapuluh Kota empat kali menjadi juara umum Livestock Expo. Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyebut itu bukti daerah ini sebagai sentra produksi peternakan ketika menerima piala. (ZUL)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kabupaten Limapuluh Kota sudah em­pat kali menyandang pre­dikat juara umum Livestock Expo, Daerah ini pantas mendapatkan acungan jem­pol. Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengapresiasi kebolehan daerah ini dibi­dang peternakan tersebut.

“Kita mengapresiasi kon­tingen Kabupaten Lima­puluh Kota, terutama peter­nak dan pelaku agribisnis peternakan yang telah ber­kontribusi hing­ga mampu meraih juara umum pada Livestock Expo tahun 2016 di Pasaman Ba­rat,” ungkap Bupati Irfebdi pada acara syukuran Livestock Expo, kontes ternak dan bulan bakti peternakan dan kese­hatan hewan tahun 2016 di Dinas Peternakan dan Kes­wan Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (20/10).

Menurut Irfendi Arbi, kesuksesan merebut juara umum Livestock Expo ting­kat Provinsi Sumatera Barat, membuktikan kabupaten ini sebagai daerah sentra pro­duksi peternakan yang ha­n­dal di Sumatera Barat. Apalagi predikat nomor satu itu sudah berulang kali diperoleh daerah ini.

“Diharapkan, prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk memacu semangat kita untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan bidang peternakan. Tak kalah pentingnya, dapat meningkatkan poduktifitas, efisiensi serta daya saing produk unggulan daerah menuju kedaulatan dan ke­mandirian pangan,” tutur Irfendi

Dikatakan, pem­bang­u­nan peternakan memegang peranan strategis dalam pembangunan daerah ini serta Provinsi Sumatera Barat maupun nasional. Hal itu terlihat dari data statistik peternakan di daerah ini yang menyebutkan populasi sapi potong mencapai 34.­808 ekor dan jumlah ayam ras petelur yang lebih dari 5 juta ekor, serta ayam ras pedaging sebanyak 5,4 juta ekor.

Namun keberhasilan prog­ram peternakan ini tidak terlepas dari pertisipasi penuh masyarakat peternak. Karena­nya, sekali lagi kita mengu­capkan terimakasih yang se­besar-besarnya kepa­da para peternak dan pelaku agribisnis peternakan. Po­pulasi ternak di daerah ini semakin meningkat sehing­ga mampu memenuhi kebu­tuhan konsumsi daging do­mestik.          

Sebelumnya Kepala Di­nas Peternakan dan Keswan Kabupaten Limapuluh Kota Ir. Priyadi Budiman me­nyebut, tak hanya sukses menyabet juara umum Live­s­tock Expo tahun 2016 di Pasaman Barat, daerah ini juga berhasil mengambil predikat terbaik pada Live­stock Expo tahun 2015 di Kabupaten Limapuluh Kota. Selain itu, juga juara umum pada acara serupa tahun 2014 di Kabupaten Dhamasraya dan tahun 2011 di Kota Solok. (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM