PERMUDAH AKSES KE INPRES II

Bangun Dua Tangga Tambahan


Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:43:39 WIB

PADANG, HALUAN — Kegelisahan 449 pedagang di Inpres II Pasar Raya Padang akibat kurangnya fasilitas akan mulai berkurang. Pasalnya, penambahan tangga untuk akses ke lantai dua mulai dikerjakan.

Kepala Dinas Pasar Pa­dang Endrizal pada Haluan, Rabu (19/10) mengatakan bahwa satu tangga untuk akses ke lantai 2 di bagian dalam sudah selesai. Saat ini akan dilakukan pembuatan penambahan tangga di bagian luar.

“Jumlah tangga yang akan ditambah untuk Inpres II ada empat tangga. Bagian dalam dua dan luar dua tang­ga. Namun yang baru selesai satu di bagian dalam dan akan dibuat dua bagian luar,” te­rangnya.

Dikatakan Endrizal, pe­nger­jaan pembuatan pe­nam­bahan tangga tersebut satu paket dengan pembenahan yang dilakukan pada Inpres II. Mulai dari pengerjaan bangunan rusak karena ada kebocoran sampai pembuatan tangga tersebut.

“Pengerjaan yang dita­ngani oleh Disperin­dagtam­ben tersebut akan berlang­sung hingga akhir Desember ini.

Finishing, tidak ada lagi pengerjaan pada Inpres II dan pembenahan lainnya. Mudah-mudahan waktu yang dibu­tuhkan sesuai dengan target waktu,” tuturnya.

Lebih lanjut Endrizal mengatakan, saat ini di lantai satu Inpres II diisi oleh 379 pedagang yang ditempati oleh pedagang sandang pangan. Kemudian untuk lantai 2 dengan kapasitas 300 pe­dagang namun masih diisi sebanyak 80 pedagang da­ging.

“Nanti setelah bangunan selesai barulah akan diisi penuh sesuai kapasitasnya. Di lantai 2 berkemungkinan diisi oleh pedagang sandang pangan atau pe­dagang lainnya. Nanti akan dirapatkan kembali,” pung­kasnya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 20:44:49 WIB

    Serahkan Bantuan, PT Angkasa Pura lI Bangun Toilet

    Serahkan Bantuan, PT Angkasa Pura lI Bangun Toilet PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT Angkasa Pura lI Bandara Internasional Minangkabau tergerak hati menyerahkan bantuan di saat mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Bantuan diserahkan kepada Pemerintah Kota Padang, Rabu (1/4/2020)..
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 13:20:05 WIB

    Museum Alat Musik Bakal Dibangun di Kota Padang

    Museum Alat Musik Bakal Dibangun di Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pengelola Museum Alat Music Indonesia dan Dunia, Yukon Putra mengusulkan keinginan untuk mendirikan gedung museum di Kota Padang. Soal biaya pembangunan akan dibantu sepenuhnya. Pemerintah Kota Pa.
  • Sabtu, 07 Maret 2020 - 08:06:46 WIB

    Soal Tumpukan Sampah di Pantai Padang, DLH akan Bangun Lokasi Kubus Apung

    Soal Tumpukan Sampah di Pantai Padang, DLH akan Bangun Lokasi Kubus Apung PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna mengantisipasi sampah di Pantai Padang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang telah mencarikan jalan keluarnya. Solusi jangka pendek, pada tahun ini menganggarkan 1 lokasi kubus apung yang .
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 18:11:58 WIB

    Medi Iswandi : Pembangunan Harus Jadi Solusi Kesejahteraan Masyarakat

    Medi Iswandi : Pembangunan Harus Jadi Solusi Kesejahteraan Masyarakat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang Medi Iswandi menyatakan perencanaan pembangunan diharapkan tidak hanya untuk menyelesaikan masalah yang terjadi saat ini. Namun j.
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 23:12:16 WIB

    Warga Berharap Pemko Segera Bangun SMP di Padang Sarai

    Warga Berharap Pemko Segera Bangun SMP di Padang Sarai PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mendengar aspirasi warga melalui Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Inayah Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, baru-baru ini..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM